“The 2nd Regional WIEF online marketing - LensaIndonesia.com”

Sabtu, 13 April 2013

“The 2nd Regional WIEF online marketing - LensaIndonesia.com”


The 2nd Regional WIEF online marketing - LensaIndonesia.com

Posted: 13 Apr 2013 06:15 AM PDT


The 2nd Regional WIEF online marketing - Bisa lahirkan wanita pengusaha di dunia pemasaran online -

LENSAINDONESIA.COM: Upaya peningkatan peran perempuan dalam kontribusi bagi perekonomian Jawa Timur sangat diperlukan. Maka penyelengaaraan Kamar Dagang Industri Jawa Timur (Kadin)yang diselenggarakan dalam bentuk Pelatihan Marketing Online bertaraf Internasional yang bekerjasama dengan Yayasan WIEF dari Malaysia di Hotel Somerset Surabaya, Sabtu (13/4/2013 ditutup.

Dalam pelatihan yang berlangsung dengan peserta yang sejumlah 50 orang, diharapkan seluruh peserta ini dapat menerapkan apa yang diikuti selama di pelatihan tersebut. Pelatihan ini berlangsung selama 5 hari kedepan, 8-12 April 2013.

Baca juga: Kadin Jatim ajak pengusaha jajaki peluang bisnis di Thailand dan Harga ideal daging sapi Rp 80 ribu/kg

"The 2nd WIEF Regional Online Marketing Workshop" sendiri memberikan sarana yang tepat untuk memanfaatkan kekuatan internet marketing dan menghubungkan bisnis mereka di ke dalam website/World Wide Web.

"Workshop ini merupakan bukti dedikasi kami dalam rangka mengangkat pengembangan kewirausahaan kepada para wanita pengusaha. Dalam praktek bisnis saat ini, keberadaan online dan internet marketing memainkan peran penting dalam pertumbuhan dan kelangsungan banyak perusahaan," kata Yang Mulia Tun Musa Hitam ketua yayasana WIEF.

"Hal ini memberikan kegembiraan yang luar biasa dan kebanggaan tersendiri dengan melihat 50 wanita pengusaha bisa memanfaatkan pelatihan praktis mengenai strategi pemasaran online dan teknik agar berprestasi dalam bisnis masing-masing," tukas ketua yayasan WIEF, Yang Mulia Tun Musa Hitam selama Upacara Penutupan Workshop di Somerset Hotel Surabaya

Hadir juga Rina Fahmi, selaku Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) selain itu juga ada La Nyala Mahmud Mattalitti selaku Ketua Umum Kadin Jawa Timur hadir sekaligus memberikan sambutan.

Kegiatan pelatihan pada hari ini merupakan realisasi dari kerjasama yang dituangkan dalam Nota Kesepahaman antara KADIN Jawa Timur dengan IWAPI.

Dengan adanya pertimbangan bahwa perlunya untuk memaksimalkan peran wanita pengusaha dalam kontribusinya di dunia usaha maka La Nyalla Mahmud Mattalliti berharap kepada peserta pelatihan untuk sungguh-sungguh memanfaatkan kesempatan pelatihan ini terutama IWAPI.

"Dengan adanya pelatihan ini diharapkan bisa meningkatkan kapabilitas dan kapasitasnya sebagai pelaku ekonomi yang handal dan mampu bersaing secara internasional dengan mengoptimalkan manfaat teknologi yang berkembang pesat secara positif," tegasnya dalam sambutan di hotel Somerset.

Selain itu Ketua Kadin juga berpesan agar peserta pelatihan bisa segera mempraktekan dalam kehidupan sehari hari. "Dan secara resmi saya buka pelatihan ini sekaligus saya minta agar peserta dapat mulai memasarkan produknya melalui jaringan internet secara profesional," pungkas La Nyalla Mahmud Mataliti.

Ditambahkan oleh Ketua KADIN tujuan diadakan pelatihan ini karena memang untuk menguasai pemanfaatan teknologi online yang borderless secara optimal perlu tahapan-tahapan penguasaan aplikasinya.

Para peserta akan menerima modul serta praktek secara langsung seperti Content Management System (CMS), Search Engine Optimisation (SEO), Knowledge Sharing & Strategi Viral Marketing, Foto & Video Pemasaran, Perangkat monitoring Online dan Pemasaran Sosial Media melalui Facebook dan Twitter.

Bekerjasama dengan Yayasan WIEF dari Malaysia sendiri dalam peyelenggaraan pelatihan Marketing Online, juga diikuti oleh para UKM, Pengusaha baik anggota Kadin ataupun anggota IWAPI, dan dalam hal ini pesertanya dikhususkan Wanita.

"The 2nd Regional WIEF Online Marketing Workshop" pada tanggal 8 – 12 April 2013 di Surabaya, Indonesia, ditutup.

Digelarnya workshop tersebut adalah dengan tujuan membuka jaringan bagi wanita pengusaha dan meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat Muslim di seluruh dunia.

"The 2nd WIEF Regional Online Marketing Workshop" sendiri memberikan sarana yang tepat untuk memanfaatkan kekuatan internet marketing dan menghubungkan bisnis mereka di ke dalam website / World Wide Web.

"Workshop ini merupakan bukti dedikasi kami dalam rangka mengangkat pengembangan kewirausahaan kepada para wanita pengusaha.

Dalam praktek bisnis saat ini, keberadaan online dan internet marketing memainkan peran penting dalam pertumbuhan dan kelangsungan banyak perusahaan.

"Hal ini memberikan kegembiraan yang luar biasa dan kebanggaan tersendiri dengan melihat 50 wanita pengusaha bisa memanfaatkan pelatihan praktis mengenai strategi pemasaran online dan teknik agar berprestasi dalam bisnis masing-masing, " kata Ketua Yayasan WIEF, Yang Mulia Tun Musa Hitam selama Upacara Penutupan Workshop di Somerset Hotel Surabaya.

Pada acara Penutupan kali ini dihadiri oleh perwakilan kadin jatim deddy suhajadi), perwakilan pemprov jatim (M. Ardi prasetyawan).

Acara diawali dengan mendengarkan perwakilan peserta berbagi pengalaman selama mengikuti acara workshop dengan para tamu undangan yang lain. @dhimasprasaja

Berita Terkait:

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: Jousting With Toothpicks - The Case For Challenging Corporate Journalism http://www.medialens.org/index.php/alerts/alert-archive/alerts-2013/719-jousting-with-toothpicks-the-case-for-challenging-corporate-journalism.html.

Diposkan oleh iwan di 13.44  

0 komentar:

Poskan Komentar