“Gubsu buka pekan inovasi Sumut 2013 - Waspada Online (Blog)”

Rabu, 22 Mei 2013

“Gubsu buka pekan inovasi Sumut 2013 - Waspada Online (Blog)”


Gubsu buka pekan inovasi Sumut 2013 - Waspada Online (Blog)

Posted: 22 May 2013 09:14 AM PDT

RIDIN
WASPADA ONLINE

MEDAN - Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho, membuka Pekan Inovasi Sumatera Utara 2013 di Gedung Serbaguna Jalan. Williem Iskandar Medan, hari ini. Pameran ini diikuti ratusan peserta dari berbagai daerah tingkat dua dan provinsi lain di Indonesia.

Dalam sambutannya Gatot mengajak seluruh pihak mensukseskan Pekan Inovasi yang digelar selama 5 hari hingga 26 Mei mendatang. Pekan Inovasi yang digelar Badan Penanaman Modal dan Promosi Sumatera Utara bertujuan  meningkatkan daya saing  Sumatera Utara. Meningkatkan daya saing itu dibutuhkan penyebaran informasi sehingga dapat menarik investor luar agar mau menanamkan modalnya di Sumatera Utara.

Pembukaan Pekan Inovasi berlangsung meriah dengan dihadiri konsulat asing diantaranya Konsulat RRC, Malaysia, Singapura, Bupati dan Walikota se Sumatera Utara, FKPD dan Jajaran SKPD Provsu dan Medan, Ketua Dekranasda Sumatera Utara, Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho serta ribuan peserta pameran.

Gatot menambahkan iklim usaha di Sumut terus tumbuh dan berkembang, untuk itu perlu promosi dan kerjasama yang lebih kuat dan luas agar dapat meningkatkan daya saing serta meningkatnya pembangunan.

Selain itu Gatot menjelaskan di Sumatera Utara banyak peluang usaha dan sumber daya alam yang perlu di kembangkan. Sehingga lewat Pekan Inovasi kali ini diharap bisa terjadi transaksi bisnis dan terjalin kerjasama bernilai ekonomis.

" Semoga dengan Pekan Inovasi kali ini dapat mengembangkan produk strategis, kreatif, Inovatif dan menguntungkan semua pihak," tutup Gatot yang membuka kegiatan itu dengan pemukulan Gordang Sembilan yang diikuti para konsul dan bupati.

Sementara itu, Purnama Dewi Kepala Badan Penanaman Modal dan Promosi Sumatera Utara dalam laporannya menjelaskan

Pekan Inovasi  Sumut 2013 bertujuan membangun komunikasi tentang peluang investasi, menciptakan media informasi yang efektif, objektif tentang  pembangunan, membuka pasar produk strategis , mitra usaha, media promosi seni budaya, serta untuk meningkatkan kretaifitas masyarakat terutama untuk menciptakan daya saing ekonomi Sumut.

Adapun rangkaian kegiatan berupa Pameran pembangunan, Produk Inovatif, Sumut Investment Forum, Sumut Inovation Award dan Pameran Seni Budaya, Indischool Band, Festival Kuliner dan Hiburan Rakyat. Adapun peserta terdiri dari 81 peserta dan 93 stand baik itu SKPD, Pemkab, Perguruan Tinggi,  BUMN , BUMD dan perusahaan nasional dan asing.

Tak lupa Gubsu dan rombongan meninjau stand pameran diantaranya  stand Bank Sumut, Pemkab Sergai, Perkebunan Sumatera Utara, Badan Penanaman Modan dan Promosi Sumut, Railink Kereta Api, Dinas Perhubungan, Stand Dekranasda, Provinsi Kalimantan Barat, Angkasa Pura II. Kualanamu dan Silangit. Kantor Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Kab Semarang, Provinsi Maluku Utara dan stand lainnya.

Editor: SASTROY BANGUN

(dat16/wol)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: 'You Say What You Like, Because They Like What You Say' - http://www.medialens.org/index.php/alerts/alert-archive/alerts-2013/731-you-say-what-you-like-because-they-like-what-you-say.html

Diposkan oleh iwan di 13.07  

0 komentar:

Poskan Komentar