“Mulai 1 Juni, Garuda Buka Rute Medan - Pulau Pinang - BeritaSatu”

Kamis, 30 Mei 2013

“Mulai 1 Juni, Garuda Buka Rute Medan - Pulau Pinang - BeritaSatu”


Mulai 1 Juni, Garuda Buka Rute Medan - Pulau Pinang - BeritaSatu

Posted: 30 May 2013 06:44 AM PDT

Penerbangan dua kali sehari menggunakan pesawat Bombardier CRJ1000

Kuala Lumpur - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia membuka rute baru Pulau Pinang-Medan yang akan mulai beroperasi Sabtu (1/6) sebagai usaha meningkatkan hubungan antara dua kawasan populer tersebut.

Vice President Garuda Asia Pasifik Nicodemus Lampe mengatakan, penerbangan dua kali sehari menggunakan pesawat Bombardier CRJ1000 itu diharapkan mampu memberikan pengaruh positif pada perkembangan ekonomi kedua wilayah di sektor pariwisata.

Ia mengatakan, fokus Garuda saat ini adalah menyediakan penerbangan yang nyaman dan murah. Pesawat tersebut berkapasitas 96 tempat duduk yaitu 12 untuk kelas bisnis dan 84 kelas ekonomi.

"Selain mengembangkan sayap Garuda ke Pulau Pinang, kami juga akan menawarkan lebih banyak rute untuk masa depan," katanya.

Saat ini Garuda melayani penerbangan Jakarta-Kuala Lumpur dua kali sehari. Sejak 3 Mei, lanjut dia, Garuda telah memilih Medan sebagai persinggahan udara keempat setelah Jakarta, Denpasar dan Makassar bagi penerbangan domestik maupun luar negeri.

Maskapai penerbangan ini juga berencana membuka rute internasional baru seperti Jakarta-London, Surabaya-Singapura, Denpasar-Bangkok, Denpasar-Brisbane dan Denpasar-Kuala Lumpur.

"Garuda juga bakal menerima 24 pesawat baru yaitu empat Boeing 777-300ER, tiga Airbus A330, 10 Boeing 737-800NG, dan tujuh Bombardier CRJ1000 untuk memenuhi kebutuhan pasar.

"Garuda akan beroperasi dengan 194 pesawat menjelang 2015," katanya.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: 'You Say What You Like, Because They Like What You Say' - http://www.medialens.org/index.php/alerts/alert-archive/alerts-2013/731-you-say-what-you-like-because-they-like-what-you-say.html

Diposkan oleh iwan di 13.05  

0 komentar:

Poskan Komentar