“Pemko Dorong Masyarakat Buka Peluang Kerja - Pos Metro Padang”

Jumat, 17 Mei 2013

“Pemko Dorong Masyarakat Buka Peluang Kerja - Pos Metro Padang”


Pemko Dorong Masyarakat Buka Peluang Kerja - Pos Metro Padang

Posted: 17 May 2013 10:15 AM PDT

BALAI KOTA, METRO-Di tengah tingginya persoalan angka pengangguran, Pemko Solok berharap masyarakat dapat membuka lapangan pekerjaan sendiri. Untuk mewujudkan harapan tersebut selain memberikan pinjaman modal dengan berbagai program, pemerintah juga memberikan berbagai bentuk pelatihan.

Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Disosnaker) Solok Edi Chandra mengatakan, Pemko Solok tidak akan henti-hentinya memberikan dukungan serta bantuan kepada masyarakat sebagai pelaku usaha.

Selain itu pemko melalui Disosnaker juga terus memberikan pelatihan kepada masyarakat untuk dapat membuka lapangan kerja sendiri.

"Seperti yang telah kita laksanakan beberapa waktu yang lalu, dengan bekerja sama dengan Balai Latihan Karya Industri (BLKI) Padang, Sosnaker memberikan tiga bentuk pelatihan kepada 48 masyarakat," ujarnya.

Yang cukup menjanjikan, pelatihan menjahit serey excellent, pelatihan menjahit bed cover banyak diminati oleh masyarakat. Ini bisa untuk memperkecil angka pengangguran dengan penciptakan lapangan kerja baru .

Ditambahkan Edi, Disosnaker telah melaksanakan kegiatan pinjaman dengan pola Barameen Bank teruntuk kepada tenaga kerja yang bekerja di Usaha Kue Karak Kaliang  yang berusaha di Transad Kelurahan Kampung Jawa Kota Solok .

Sebanyak 18 orang tenaga kerja diberikan bantuan masing-masing Rp 500 ribu perkepala, dengan ketentuan pinjaman yang tampa bunga tersebut dibayar selama lima kali pembayaran dengan jumlah Rp100 ribu sekali pembayaran      

"Program seperti ini perlu kita canangkan dalam  menggenjot semangat kerja dan  keseriusan para pelaku usaha, dengan memberikan pinjaman untuk modal kerja, semoga para tenaga kerja tersebut dapat melanjutkan dan meningkatkan usaha nya," ujarnya. (vko)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: 'You Say What You Like, Because They Like What You Say' - http://www.medialens.org/index.php/alerts/alert-archive/alerts-2013/731-you-say-what-you-like-because-they-like-what-you-say.html

Diposkan oleh iwan di 13.14  

0 komentar:

Poskan Komentar