“PD Perhotelan Buka Usaha Pelatihan dan Konsultasi - Harian Sumut Pos”

Senin, 17 Juni 2013

“PD Perhotelan Buka Usaha Pelatihan dan Konsultasi - Harian Sumut Pos”


PD Perhotelan Buka Usaha Pelatihan dan Konsultasi - Harian Sumut Pos

Posted: 17 Jun 2013 08:39 AM PDT

17 June, 2013

MEDAN- Manajemen Perusahaan Daerah (PD) Perhotelan Sumut dianggap vakum dan tidak memiliki kegiatan sama sekali. Melalui Direktur barunya Cahyo Pramono, PD Perhotelan Sumut  melakukan beberapa terobosan. Salah satunya adalah usaha pelatihan dan konsultasi.

"Bisnis pelatihan dan konsultasi tidak memerlukan investasi besar. Pasarnya besar dan PD Perhotelan punya potensi itu," kata Cahyo pada saat memberikan pelatihan tentang Pelayanan Prima untuk seluruh Pegawai dalam jajaran Pusat Perizinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Aceh Besar, minggu lalu di Berastagi.  Menurut dia, dunia pelayanan tidak lagi terbatas pada bidang perhotelan saja, tetapi semua usaha yang berhubungan dengan pelayanan publik. Bisa berupa kantor pemerintahan, perbankan, rumah sakit dan yang lainnya.

Cahyo memaparkan, konsep pelayanan prima harus dikuasai oleh semua operator pelayanan. Karena dengan pelayanan yang baik, maka kepuasan pelanggan akan terjamin dan pada gilirannya akan menghasilkan bisnis yang berkelanjutan yang menguntungkan.

Mantan GM Niagara Parapat itu menyebutkan, pelatihan dan konsultasi yang dilakukan berupa ilmu-ilmu teknis, mulai dari pengetahuan tata buku, tata kelola hotel, tata kelola travel agent, tata kelola engineering, tata kelola limbah, manajemen kepemimpinan, manajemen personalia, manajemen pemasaran dan pembangunan kapasitas personal. Mulai dari level pelaksana hingga level pemimpin.

Lebih lanjut, dia menyatakan, dalam perencanaan jangka menengah, PD Perhotelan akan membuka Kursus regular Jasa Perhotelan dan Rumah Sakit. Pada jangka panjangnya, PD Perhotelan yang sedang mengupayakan perubahan status badan usaha dari Perusahaan Derah ke bentuk Perseroan terbatas (PT) ini akan membuat Sekolah Perhotelan dan Sekolah Tinggi Ilmu keperawatan.

"Kami memiliki kapasitas untuk menyelenggarakan pelatihan didalam ruangan maupun dalam bentuk outbound di luar ruangan. Mengingat potensi yang besar, kami saat ini membuka pintu bagi para konsulatan dan pelatih professional untuk bergabung mengembangkan bisnis ini. Dalam masa promosi ini, Cahyo memberikan harga yang ramah dan jika perlu di berikan layanan gratis," paparnya. (ril)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: 'You Say What You Like, Because They Like What You Say' - http://www.medialens.org/index.php/alerts/alert-archive/alerts-2013/731-you-say-what-you-like-because-they-like-what-you-say.html

Diposkan oleh iwan di 13.26  

0 komentar:

Poskan Komentar