“Wings Air Buka Rute Batam â Tanjung Pandan”

Rabu, 26 Juni 2013

“Wings Air Buka Rute Batam â Tanjung Pandan”


Wings Air Buka Rute Batam â Tanjung Pandan

Posted: 26 Jun 2013 12:31 AM PDT

Home / Bisnis / Wings Air Buka Rute Batam – Tanjung Pandan

Rabu, 26 Juni 2013 , 14:26:00


BATAM - Maskapai penerbangan Wings Air terus menguatkan bisnisnya di kawasan Indonesia barat dengan membuka jalur penerbangan Batam – Tanjung Pandan tiga kali dalam seminggu.

Kepala Humas Lion Air (induk maskapai Wings Air) Edward Sirait mengatakan, pembukaan rute tersebut dilakukan setelah melihat pertumbuhan ekonomi di wilayah Kabupaten Bangka Belitung yang cukup tinggi.  Permintaan akan jasa angkutan udara juga mengalami pertumbuhan.

"Peningkatan permintaan itu tentunya menjadi peluang bagi perusahaan penerbangan nasional. Kondisi tersebut merupakan dasar bagi kami untuk membuka jalur penerbangan Batam – Tanjung Pandan tiga kali dalam seminggu," ucap Edward melalui keterangan tertulisnya, Rabu (26/6).

Selanjutnya, kata Edward, rute baru Wings Air ini, akan beroperasi mulai hari ini dengan menggunakan pesawat ATR 72-500. Rute tersebut adalah Batam – Tanjung Pandan selama 3 kali dalam satu minggu, yaitu pada hari Senin, Rabu dan Jumat masing-masing dilayani pada pukul 16.15 WIB.

"Dan Rute dari Tanjung Pandan – Batam dilayani pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu masing-masing dilayani pada pukul 06.40 WIB. Direncanakan pembukaan rute Batam – Tanjung Pandan ini akan dihadiri oleh Bupati Belitung dan Bupati Belitung Timur," harapnya.

Pembukaan rute ini diyakini Edward, akan mempermudah para pelaku usaha di berbagai wilayah Indonesia untuk dapat melakukan perjalanan ke Tanjung Pandan serta mempermudah masyarakat yang berada di wilayah tersebut dan sekitarnya untuk melakukan perjalanan dengan pesawat ke berbagai wilayah di Indonesia, termasuk wisatawan.

"Sektor usaha dan pariwisata di kabupaten tersebut memiliki potensi yang sangat menarik minat wisatawan lokal dan mancanegara. Hal ini dapat terjadi karena penerbangan dari Tanjung Pandang akan dapat dilanjutkan ke berbagai tujuan dengan menggunakan pesawat Lion Air lainnya, melalui Bandara Hangnadim Batam," tutur Edward. (chi/jpnn)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: 'You Say What You Like, Because They Like What You Say' - http://www.medialens.org/index.php/alerts/alert-archive/alerts-2013/731-you-say-what-you-like-because-they-like-what-you-say.html

Diposkan oleh iwan di 13.17  

0 komentar:

Poskan Komentar