“Komisi Yudisial Buka Lowongan Tiga Posisi Hakim Agung”

Jumat, 19 Juli 2013

“Komisi Yudisial Buka Lowongan Tiga Posisi Hakim Agung”


Komisi Yudisial Buka Lowongan Tiga Posisi Hakim Agung

Posted: 19 Jul 2013 12:08 AM PDT

Laporan Wartawan Tribunnews, Eri Komar Sinaga

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mahkamah Agung (MA) kembali meminta Komisi Yudisial (KY) untuk membuka pendaftaran untuk posisi tiga orang hakim agung yang pensiun pada semester kedua tahun 2013.

Adapun yang dibutuhkan adalah satu untuk posisi hakim agung bidang pidana, untuk posisi hakim agung bidang perdata dan untuk posisi hakim agung bidang Tata Usaha Negara.

"Untuk merespon permintaan tersebut, KY akan membuka pendaftaran sejak tanggal 22 Juli hingga 16 Agustus 2013," ujar Juru Bicara KY Asep Rahmat Fajar, di kantornya, Jumat (19/7/2013).

Sebagaimana biasanya, pada masa pendaftaran ini selain menunggu KY pun akan bersifat aktif (jemput bola) dengan melakukan sosialisasi dan membuka pendaftaran langsung di tempat-tempat yang dianggap banyak memiliki potensial calon peserta.

Tiga hakim agun yang akan pensiun tersebut adalah Prof. Dr. Komariah E. Supardjaja, I Made Tara, Marina Sidabutar, SH., MH.

Sekedar infomrasi, saat ini KY juga masih melakukan proses seleksi CHA untuk mengisi 7 posisi hakim agung yang kosong pada semester 1 tahun 2013. Wawancara terbuka dan akhir akan digelar pada 22-26 Juli dan nanti rencananya akan diberikan kepada DPR akhir Juli.

Baca Juga:

Hakim SA yang Membakar Surat Yasin Adalah Hakin Non Palu

Konsep Pembuktian Terbalik di Kasus Suap Masih Rendah

Marzuki: PP Pengetatan Remisi Langgar UU Atau Tidak Serahkan Pada MA

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: 'You Say What You Like, Because They Like What You Say' - http://www.medialens.org/index.php/alerts/alert-archive/alerts-2013/731-you-say-what-you-like-because-they-like-what-you-say.html

Diposkan oleh iwan di 13.03  

0 komentar:

Poskan Komentar