“Mahasiswa ini jadi pengusaha dadakan selama Ramadan - The Atjeh Post”

Selasa, 23 Juli 2013

“Mahasiswa ini jadi pengusaha dadakan selama Ramadan - The Atjeh Post”


Mahasiswa ini jadi pengusaha dadakan selama Ramadan - The Atjeh Post

Posted: 23 Jul 2013 12:00 PM PDT

Reza saat melayani pembeli. @ UZLIFATIL/ATJEHPOSTcom

BAKAT untuk berwirausaha tidak hanya mesti dimiliki oleh orang yang berlatar belakang ilmu ekonomi. Yang penting punya tekad dan niat maka siapapun bisa menjalaninya.

M Reza Hani misalnya. Mahasiswa yang menempuh pendidikan di Fakultas Teknik Kimia Unsyiah ini sudah 2 tahun lebih berjualan walau hanya di bulan puasa saja.

"Prospeknya itu besar kalau di bulan puasa. Keuntungan yang didapat bisa sampai 100 persen," ujarnya saat ditemui ATJEHPOSTcom.

Pandai-pandai membaca peluang, mungkin itulah kuncinya. Pemuda kelahiran Langsa, 11 Januari 1993 ini berjualan kelapa muda di Jalan Tgk. Daud Beureueh, Lamprit.

Selain itu, dia juga membuka usaha dadakan yang menjual air tebu, es buah, timun kerok, es kates dan lainnya di tempat lainnya.

"Tahun ini kita buka tiga titik. Baru coba untuk jualan tebu juga. Di sini kita menjual kualitas bukan kuantitas, seperti untuk kelapa kita baru buka kalau pembelinya datang. Jadi masih fresh, begitu juga dengan tebu. Ga kita stok banyak-banyak, tapi ya kadang kehilangan pelanggan kalau lagi ngantri banyak," ujarnya sambil tertawa.

Reza yang dibantu adik juga temannya ini berjualan setelah salat Ashar sampai tiba waktu berbuka. Biasanya dia memasok kelapa dari Meulaboh juga Samalanga, dan untuk tebu dipasok dari Bener Meriah.[] (mrd)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: 'You Say What You Like, Because They Like What You Say' - http://www.medialens.org/index.php/alerts/alert-archive/alerts-2013/731-you-say-what-you-like-because-they-like-what-you-say.html

Diposkan oleh iwan di 13.09  

0 komentar:

Poskan Komentar