“Ramadhan, Warung Makan Diminta Buka Setelah Pukul 3 Sore - Republika Online”

Selasa, 02 Juli 2013

“Ramadhan, Warung Makan Diminta Buka Setelah Pukul 3 Sore - Republika Online”


Ramadhan, Warung Makan Diminta Buka Setelah Pukul 3 Sore - Republika Online

Posted: 02 Jul 2013 09:57 AM PDT

Tuesday, 02 July 2013, 23:57 WIB
Komentar : 0

IST

Warung Makan Tutup (Ilustrasi)

Warung Makan Tutup (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Warung makan maupun restoran di Tangerang wajib buka di atas pukul 15.00 WIB hingga waktu sahur. Wali Kota Tangerang, Wahidin Halim menyebut, peraturan tersebut bertujuan untuk menghormati umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Sebelumnya, Wahidin menghimbau tempat hiburan malam menutup total selama Ramadhan. "Untuk jam buka warung makan mulai pukul tiga sore hingga waktu sahur. Maka setelah sahur sampai pukul tiga sore tersebut tidak dibolehkan buka," kata Wahidin kepada ROL di Kantor Puspemkot Tangerang, Selasa (2/7). Diharapkan setiap restoran, warung makan, yang berada di wilayah Kota Tangerang harus mematuhi peraturan tersebut.

Sementara itu, untuk penutupan tempat hiburan malam dapat dimulai dari H-1 puasa sampai H+2 setelah perayaan Idul Fitri. Apabila ada pengelola tempat hiburan malam yang tetap beroperasi selama Ramadhan maka akan mendapat tindakan tegas. Di antaranya dengan mencabut perizinan usaha tersebut. Sehingga menurutnya bagi siapa pun yang melanggar akan ditindak sesuai peraturan yang berlaku.

Wahidin juga menegaskan, kepada siapa pun termasuk ormas dilarang melakukan tindakan sweeping dalam bentuk apapun kepada tempat hiburan malam atau tempat makan. "Siapa yang berani sweeping akan berhadapan dengan pemkot," ujarnya. Sebab, kata Wahidin, tanpa adanya sweeping dari pihak-pihak tertentu pun pihak pemkot akan memantau peraturan tersebut selama Ramadhan yang berkoordinasi dengan pihak Satpol PP Kota Tangerang.

Reporter : Nurhamidah
Redaktur : Karta Raharja Ucu

Berita Terkait:

Setiap amal manusia akan diganjar kebaikan semisalnya sampai 700 kali lipat. Allah Azza Wa Jalla berfirman: 'Kecuali puasa, karena puasa itu untuk-Ku dan Aku yang akan membalasnya'(HR. Muslim no.1151)

FOTO TERKAIT:

VIDEO TERKAIT:

  Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: 'You Say What You Like, Because They Like What You Say' - http://www.medialens.org/index.php/alerts/alert-archive/alerts-2013/731-you-say-what-you-like-because-they-like-what-you-say.html

Diposkan oleh iwan di 13.24  

0 komentar:

Poskan Komentar