“Tetap Buka, Karaoke Berkedok Salon Cuekin Perwako Dumai - Riau Terkini”

Kamis, 25 Juli 2013

“Tetap Buka, Karaoke Berkedok Salon Cuekin Perwako Dumai - Riau Terkini”


Tetap Buka, Karaoke Berkedok Salon Cuekin Perwako Dumai - Riau Terkini

Posted: 25 Jul 2013 02:58 AM PDT

Kamis, 25 Juli 2013 16:54
Tetap Buka, Karaoke Berkedok Salon Cuekin Perwako Dumai

Perwako Dumai tentang larangn tempat hiburan beroperasi selama Ramadhan diacuhkan. Ada karaoke berkedok salon yang tetap buka.

Riauterkini-DUMAI- Pengusaha hiburan seperi karaoke berkedok salon kecantikkan yang ada di Kota Dumai secara sengaja mengacuhkan surat edaran Peraturan Walikota (Perwako) tentang laran operasi selama bulan puasa Ramadhan 1434 H. Hal itu terbukti saat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Dumai melakukan razia.

Kakan Satpol PP Dumai, Bambang Wardoyo mengatakan, beberapa hari lalu pihaknya melakukan razia ke sejumlah tempat-tempat yang diduga sering dijadikan bisnis ganda. Alhasil dari upaya razia itu menemukan salah satu usaha salon kencantikan dijadikan tempat usaha tambahan yaitu karaoke.

"Kami berhasil menemukan salon bermerk Dian Salon, terletak diarea Bundaran kecamatan Dumai Timur. Didalamnya ditemukan area karaoke, tepat dilantai II. Salon ini tidak hanya melanggar Perwako akan larangan hiburan malam beroperasi, tapi juga melanggar tentang izin usaha," jelas Bambang, Kamis (25/7/13).

Sebab karaoke yang didirikannya satu gedung dengan salon tersebut, kata dia, sejauh ini tidak mengantongi izin usaha dari Badan Pelayanan Terpadu dan Penanaman Modal (BPTPM) Kota Dumai. Atas kejadian itu pula, pihaknya langsung mengambil tindakan tegas dengan menyita peralatan karaoke Dian salon tersebut.

"Razia yang kita lakukan hingga akhirnya membuahkan hasil atas laporan keresahan masyarakat selama menjalankan ibadah puasa. Saat ini juga, perusahaan itu kita stop operasional dan bisa buka lagi harus memiliki izin lengkap dari instansi BPTPM. Dan kalau karaokenya bisa operasi kembali pada usai bulan puasa," katanya.

Untuk tahap selanjutnya, kata Kakan Satpol PP Dumai, pengusaha dan pemilik diarahkan ke BPTPM melengkapi Izin usaha karaoke. Tindakan apa yang akan oleh BPTPM apakah itu mengarah ke pecabutan izin usaha atau lainnya, itu bukan urusan Satpol PP. Sebab pengambilan keputusan terkait izin, Satpol PP tidak memilki wewenang.

"Kita hanya sebagai penegak perda dan peraturan satpoll PP memiliki wewenang yang kuat. Razia malam akan terus gencar kita lakukan apalagi di Bulan Ramadhan. Mudah-mudahan dengan adanya aksi yang kita lakukan ini bisa memberikan efek jera bagi pengusaha nakal di Kota Dumai," pungkasnya.***(had)


Beri tanggapan | Baca tanggapan

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: 'You Say What You Like, Because They Like What You Say' - http://www.medialens.org/index.php/alerts/alert-archive/alerts-2013/731-you-say-what-you-like-because-they-like-what-you-say.html

Diposkan oleh iwan di 13.35  

0 komentar:

Poskan Komentar