“Langgar Jam Buka, Dua Panti Pijat Terancam Disegel - Inilah.com”

Senin, 05 Agustus 2013

“Langgar Jam Buka, Dua Panti Pijat Terancam Disegel - Inilah.com”


Langgar Jam Buka, Dua Panti Pijat Terancam Disegel - Inilah.com

Posted: 04 Aug 2013 08:36 PM PDT

INILAH.COM, Jakarta - Dua usaha panti pijat di antaranya di Jakarta Selatan dan satu di Jakarta Barat terancam terkena sanksi penyegelan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta. Sebab, kedua tempat usaha tersebut melanggar waktu operasi selama Ramadan.

Selain dua usaha panti pijat, usaha hiburan lain yang dianggap melanggar waktu operasi selama Ramadan, yakni dua usaha cafe dangdut di Jaksel juga terancam disegel. Sementara sanksi peringatan diberikan pada tempat hiburan musik hidup di tematik karena pelanggaran melewati jam operasional.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Arie Budiman mengatakan, ada lima tempat usaha hiburan malam yang melanggar. Rinciannya, dua cafe dangdut dan satu panti pijat di Jakarta Selatan, satu panti pijat dan diskotek di salah satu hotel di kawasan jembatan dua Jakarta Barat.

"Kegiatan industri sampai malam tadi 3 Agustus saya standby di kantor dan berkoordinasi dengan Satpol PP, dimana belum ada temuan. Jadi jumlah pelanggaran ada lima usaha ya," kata Arie Budiman.

Selama Ramadan, Pemprov DKI Jakarta melarang tempat hiburan malam beroperasi seperti biasanya. Berdasarkan Surat Edaran Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Nomor 35/SE/2013 ada tiga poin utama yang menjadi aturan tentang penyelenggaraan waktu bagi usaha hiburan malam selama bulan puasa.

Jenis usaha tersebut adalah pertama, sepenuhnya tutup selama Ramadan, yakni diskotek, klab malam, griya pijat, mandi uap, mesin permainan jenis bola ketangkasan dan bar yang berdiri sendiri.

Kemudian karaoke, biliar dan musik hidup diatur jam operasinya dari 20.30 WIB- 01.30 WIB. Dan, usaha hiburan yang menjadi fasilitas hotel bintang mendapat pengecualian dengan waktu operasi yang telah diatur. [yeh]

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: 'You Say What You Like, Because They Like What You Say' - http://www.medialens.org/index.php/alerts/alert-archive/alerts-2013/731-you-say-what-you-like-because-they-like-what-you-say.html

Diposkan oleh iwan di 13.27  

0 komentar:

Poskan Komentar