“Layani Pemudik, Bengkel Perusda Aneka Usaha Buka 24 Jam”

Minggu, 04 Agustus 2013

“Layani Pemudik, Bengkel Perusda Aneka Usaha Buka 24 Jam”


Layani Pemudik, Bengkel Perusda Aneka Usaha Buka 24 Jam

Posted: 04 Aug 2013 04:50 AM PDT


KULONPROGO, suaramerdeka.com –
Langkah terobosan dilakukan Bengkel Binangun yang dikelola oleh Perusahaan Daerah (Perusda) Aneka Usaha Kulonprogo. Selama arus mudik dan arus balik Lebaran ini, bengkel yang berada di tepi jalur utama Jakarta-Yogyakarta di Tambak, Triharjo, Kecamatan Wates, ini buka 24 jam untuk memberi pelayanan bagi para pemudik.

Kepala Unit Bengkel Aneka Usaha, Abdul Malik Aroihan mengatakan, selain menyediakan jasa service kendaraan roda empat maupun roda dua, bengkelnya juga menyediakan tempat istirahat bagi pemudik. Bahkan, untuk memenuhi kebutuhan pemudik juga dibuka minimarket mobil tenda bekerjasama dengan salah satu jaringan minimareket.

"Bengkel Aneka Usaha Binangun siap melayani pemudik dan buka 24 jam mulai H-7 sampai H+7 Lebaran. Kami siap melayani pemudik baik untuk jasa perbengkelan maupun sekedar untuk istirahat," katanya, Minggu (4/8).

Abdul Malik menambahkan, dalam menghadapi arus mudik dan balik, bengkelnya bekerjasama dengan Kepolisian dan Orari. Sehingga bila di ruas jalan terjadi kendaraan yang mogok bisa diperbaiki di bengkel Aneka Usaha.

"Ada 8 personil yang siap menangani. Dengan harga sparepart yang bersaing dan lengkap , tenaga profesional, serta dilengkapi dengan sarana istirahatdan hotspot," imbuhnya.

Selama arus mudik dan balik, Dishubkominfo Kulonprogo juga menyiapkan tiga rest area di sepanjang jalur mudik utama. Tiga lokasi yang disiapkan untuk rest area yakni jembatan timbang di Kulwaru, halaman Masjid Agung Wates, dan halaman bengkel Perusda Aneka Usaha di Tambak tersebut.

"Jembatan timbang selama H-7 hingga H+7 off, tidak difungsikan, sehingga digunakan untuk rest area. Sedangkan bengkel Aneka Usaha sekaligus akan buka 24 jam untuk melayani pemudik Lebaran," kata Kepala Dishubkominfo, Nugroho.

Selain ketiga lokasi itu, Dishubkominfo juga berencana mengoptimalkan fungsi rest area yang sudah ada di perbatasan dengan Purworejo pada masa arus mudik ini. Nugroho mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Disperindag ESDM agar rest area di perbatasan itu bisa dikondisikan menjadi rest area saat masa mudik Lebaran.

( Panuju Triangga / CN31 / SMNetwork )

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends: 'You Say What You Like, Because They Like What You Say' - http://www.medialens.org/index.php/alerts/alert-archive/alerts-2013/731-you-say-what-you-like-because-they-like-what-you-say.html

Diposkan oleh iwan di 13.18  

0 komentar:

Poskan Komentar