“Malindo Airways Buka Dua Rute Baru Ke Indonesia”

Senin, 23 September 2013

“Malindo Airways Buka Dua Rute Baru Ke Indonesia”


Malindo Airways Buka Dua Rute Baru Ke Indonesia

Posted: 23 Sep 2013 12:33 AM PDT

VIVAnews - Malindo Airways, maskapai penerbangan berbiaya murah milik Lion Air group yang beroperasi di Malaysia,  membuka dua rute penerbangan baru ke Indonesia. Kini Malindo Airways melayani rute penerbangan Kuala Lumpur - Jakarta dan Kuala Lumpur - Denpasar.

Direktur Umum Malindo Airways, Edward Sirait, Senin 23 September 2013, menjelaskan bahwa alasan penambahan rute ini adalah memanfaatkan peluang atas pertumbuhan ekonomi Kuala Lumpur yang telah meningkatkan permintaan terhadap angkutan udara.

"Kondisi tersebut menjadi dasar bagi Malindo Airways untuk mengembangkan operasinya antara Malaysia dan Indonesia," ujar Edward dalam keterangan tertulisnya.

Rute baru ini, ia melanjutkan, resmi beroperasi mulai hari ini. Jalur Kuala Lumpur - Jakarta dan Kuala Lumpur – Denpasar akan melayani penerbangan tujuh kali dalam seminggu.

Jadwal penerbangan Jakarta - Kuala Lumpur dibuka Senin hingga Minggu dengan keberangkatan dari Kuala Lumpur pada pukul 11.25 LT dan tiba di Jakarta pada pukul 12.30 WIB. Kemudian pesawat kembali dengan keberangkatan dari Jakarta pukul 13.15 WIB dan tiba di Kuala Lumpur pada pukul 16.15 LT.

Untuk rute Kuala Lumpur-Denpasar, jadwal penerbangannya baru resmi beroperasi pada 26 September 2013 mendatang. Jadwal penerbangan dibuka Senin hingga Minggu dengan keberangkatan dari Kuala Lumpur pada pukul 09.20 LT dan tiba di Denpasar pada pukul 12.25 WIB. Selanjutnya pesawat kembali dengan keberangkatan dari Denpasar pada pukul 13.05 WIB dan tiba di Kuala Lumpur pada pukul 16.05 LT.

Pembukaan rute ini, kata Edward, demi mempermudah pelaku usaha di Malaysia untuk dapat melakukan perjalanan ke Indonesia.

"Ini juga mempermudah masyarakat melakukan perjalanan dengan pesawat ke berbagai wilayah di Indonesia, termasuk wisatawan," kata Edward.

Malindo Airways merupakan perusahaan patungan antara Lion Air (49 persen) dengan NADI Malaysia (51 persen). Malindo akan berkonsep penerbangan berbiaya murah (low cost carrier) namun tetap memberikan layanan makanan, minuman serta hiburan gratis selama penerbangan.

Maskapai ini pun menawarkan kelas bisnis kepada para penumpangnya. Untuk tahap awal, Malindo akan mengoperasikan 12 pesawat Boeing 737-900 ER. (eh)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends:

Diposkan oleh iwan di 13.11  

0 komentar:

Poskan Komentar