“Buka Tutup Bandara Ngurah Rai, Garuda Merugi”

Sabtu, 05 Oktober 2013

“Buka Tutup Bandara Ngurah Rai, Garuda Merugi”


Buka Tutup Bandara Ngurah Rai, Garuda Merugi

Posted: 05 Oct 2013 05:29 AM PDT

Good Week for ...

Good Week for..
PT Sampoerna Agro Tbk (SGRO), emiten perkebunan kelapa sawit, membangun pabrik pengolahan minyak sawit mentah (CPO) di Kalimantan Barat senilai Rp 100 miliar. Pabrik baru itu memiliki kapasitas produksi 45 ton per jam. Dana untuk pengembangan pabrik tersebut berasal dari internal dari anggaran belanja tahunan yang tahun ini diperkirakan Rp 500 miliar-Rp 1 triliun.

PT Prima Aloy Steel Tbk (PRAS), emiten baja, meraih dana Rp 38,9 miliar dari pelaksanaan penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) atau private placement. Dana itu diperoleh setelah perseroan menerbitkan 113,04 juta saham non-HMETD dengan harga penawaran senilai Rp 345 per saham.

PT Astra Otoparts Tbk (AUTO),emiten komponen otomotif anak usaha PT Astra International Tbk (ASII), hingga akhir kuartal III 2013 menganggarkan dana belanja modal senilai Rp 1,1 triliun atau 36,6% dari  anggaran belanja modal tahun ini Rp 3 triliun. Menurut direksi perseroan, dana belanja modal tahun ini digunakan untuk mendukung target pertumbuhan penjualan.

PT Metropolitan Land Tbk (MTLA), emiten properti, memperkiakan pendapatan pada  kuartal III 2013 mencapai Rp 627,3 miliar, naik 29,98% dibandingkan periode sama tahun lalu Rp 482,6 miliar. Proyek development income menyumbang sebesar 70% dan sisanya 30% berasal dari proyek sewa (recurring income).

PT Benakat Integra Tbk (BIPI), emiten sektor infrastruktur energi yang sebelumnya bernama PT Benakat Petroleum Energy Tbk, akan fokus dan mengembangkan unit bisnis di bidang logistik dan infrastruktur energi dan tidak lagi fokus pada bisnis inti sebelumnya di sektor minyak dan gas bumi. Direksi pereroan menyatakan, Benakat tidak lagi foku di sektor migas setelah mengakuisisi PT Astrindo Mahakarya Indonesia, perusahaan infrastruktur pertambangan batubara pada Juni 2013 yang  kini berkontribusi 80% terhadap pendapatan  perseroan.

PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Jawa Barat dan Banten TBk (BJBR) berencana mendirikan asuransi jiwa virtual joint venture dengan PT Asuransi Cigna. Menurut direksi perusahaan, asuransi jiwa  virtual patungan tersebut akan beroperasi pada kuartal IV 2014. Selain mendirikan asuransi jiwa, Bank Jabar dan Banten juga akan mengakuisisi perusahaan asuransi umum yang memiliki aset di bawah Rp 2 triliun.

Bad Week for ...

Bad Week for..
PT Indosat Tbk (ISAT), emiten telekomunikasi, berpotensi kehilangan slot orbit 150,5 bujur timur yang kini digunakan untuk satelit Palapa-C2 yang masa orbitnya habis pada 2014. Pemerintah berencana memanfaatkan slot orbit itu untuk kepentingan tertentu, sedangkan Indosat berencana menggunakan slot tersebut untuk satelit barunya, Palapa-E.

PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk (UNSP), emiten perkebunan anak usaha Bakrie, sepanjang semester I 2013  mengalamu rugi bersih sebeasr Rp 223 miliar dibanding periode sama tahun lalu yang mencatat laba bersih Rp 3,53 miliar. Menurut manajemen perseroan, rugi bersih diakibatkan kinerja Bakrie Plantations yang tertekan peningkatan beban usaa dan penurunan penjualan 38,92% secara tahunan menjadi Rp 929 miliar.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah membubarkan Dana Pensiun Bhakti Asih Sejahtera, dana pensiun milik PT Asuransi Bumi Asih Jaya. Menurut pejabat OJK, pembubaran dana pensiun dilakukan regulator setelah perusahaan tersebut masuk dalam pengawasan khusus OJK sejak Juni 2013. Pembubaran Dana Pensiun Bhakti Asih Sejahtera terhadi ksetelah ada pengalihan portofolio kepada pihak lain.

PT Bank OCBC NISP Tbk (NISP) menunda rencana untuk memiliki anak usaha multifinance. Direksi perusahaan menyatakan, OCBC NISP tidak  menemukan kecocokan harga dengan pemegang saham multifinance yang menjadi incarannya. Padahal, perusahaan telah menyiapkan dana sebesar Rp 10 miliar. NISP masih mencari perusahaan multifinance lain yang akan diakuisisi. Perusahaan tersebut tidak terafiliasi dengan perusahaan otomotif.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends:

Diposkan oleh iwan di 13.29  

0 komentar:

Poskan Komentar