“Warkop 4 U Ramaikan Usaha Kopi di Semarang”

Minggu, 13 Oktober 2013

“Warkop 4 U Ramaikan Usaha Kopi di Semarang”


Warkop 4 U Ramaikan Usaha Kopi di Semarang

Posted: 13 Oct 2013 12:58 PM PDT

SEMARANG, suaramerdeka.com - Bagi para pecinta dan penikmat kopi di Kota Semarang, ada satu lagi tempat yang nyaman untuk nongkrong yang harus dicoba saat menikmati minuman beraroma khas tersebut. Yakni di Warung Kopi 4 U atau For You beralamat di Jalan Untung Suropati nomor 18 Manyaran Semarang.
 
Lokasi yang cukup dekat dengan sejumlah pabrik dan juga wilayah cukup ramai akan menjadi peluang usaha ini semakin berkembang ke depannya. Jika berkunjung ke warkop ini pengelola menyediakan berbagai jenis kopi lokal sekitar 15 jenis kopi. Diantaranya kopi robusta, arabika, lelet, toraja, dan papua. Dan yang membedakan dengan warung kopi lainnya di sini terdapat jenis kopi andalan yaitu brulle racikan kopi robusta dan arabika, dan smoothis casava terbuat dari ketela pohon.

Dari sekian varian kopi yang ada itu, sering banyak dicari cappucino latte, dengan harga terjangkau. Deni Adiwibawa pemilik usaha Warkop 4 U, mengatakan, untuk meramaikan usahanya itu pihaknya juga mengadakan pelatian membuat latte art bagi kawula muda yang tertarik bisa membuat kopi dan melukisnya. Dimana mereka akan belajar membuat berbagai kopi seperti espresso blend dan lainnya, seperti yang didemokan oleh para barista ahli meracik kopi.
 
" Warkop ini buka dari pukul 5 sore sampai pukul 12 malam, adapun kelas membuat kopi ini agar orang-orang tahu dan bisa membuat latte art, dan kami mewadahi para kawula muda untuk membuat kopi dan susu. Kami juga melibatkan para pengusaha atau anak muda yang ingin menjadi barista," katanya.

Sampai saat ini cara kami menggaet pelanggan untuk datang yaitu dengan menggunakan sosial media, memberikan voucher dan marketing dari mulut ke mulut. Sedangkan untuk kelas art latte dalam setiap pertemuan biasanya diikuti oleh sekitar 11 orang. Diharapkan kelas ini lama-lama akan semakin ramai kedepannya.

Pengelola warkop, Indra mengatakan, selain menjual kopi, pihaknya menawarkan lokasi yang strategis dan kenyamanan tempat. Selain hangat disediakan juga fresh drink.

" Tempat berkapasitas 80 orang ini, cukup respresentif. Untuk memudahkan mendapatkan kopi-kopi itu saya bekerjasama dengan suplier di Bandung karena memiliki cita rasa unggul, sedangkan untuk kopi lokal seperti toraja, kami kirim langsung dari tempatnya," tuturnya.

( Yulianto / CN34 / SMNetwork )

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends:

Diposkan oleh iwan di 13.18  

0 komentar:

Poskan Komentar