“Liverpool Buka Akademi Sepakbola di India - Liputan6.com”

Rabu, 13 November 2013

“Liverpool Buka Akademi Sepakbola di India - Liputan6.com”


Liverpool Buka Akademi Sepakbola di India - Liputan6.com

Posted: 13 Nov 2013 12:32 PM PST

Liverpool

Posted: 14/11/2013 00:17

Liverpool Buka Akademi Sepakbola di India

(365dm.com)

Liputan6.com, Liverpool : Pesepakbola berbakat bukan hanya ada di Eropa atau Amerika Selatan yang dipercaya sebagai pencetak pemain kelas dunia. Tapi, bakat-bakat luar biasa dari pesepakbola muda bisa saja muncul di Asia. Oleh karena itu, Liverpool melebarkan sayapnya dalam upaya mencari bakat-bakat baru, terutama di wilayah Asia Selatan, tepatnya di India.

Berita Terkait

Agar memuluskan usahanya tersebut, klub berjuluk The Reds itu pun membuka akademi sepakbola di India. Bertempat di wilayah Pune, Liverpool akan membuka akademi sepakbola dengan fasilitas ruang kelas, gym, kantin, ruang visual, dan fasilitas medis. Akademi ini direncanakan akan diresmikan Januari tahun depan.

Liverpool seolah-olah bertaruh dengan membuka sekolah sepakbola di India. Sebab, olahraga yang lebih terkenal di India adalah kriket, dan bulutangkis yang tengah berkembang pesat. Namun, Pimpinan Akademi Sepakbola Liverpool, Dan White, optimistis Liverpool akan berhasil dengan program tersebut.

"Ini sangat unik. Ini kali pertama sebuah klub besar bekerja sama dengan klub dari India membangun program akademi sepakbola internasional," ujar White kepada Sky Sports, Rabu (13/11/2013).

"Tujuannya bukan hanya semata-mata mencari pemain baru, tapi mendidik seluruh pemain yang ada dalam program ini, mengembangkan kemampuan mereka sebagai pemain, jadi kami dapat melihat hasil yang nyata dari usaha kami di belahan bumi yang lain," White menjelaskan.

White pun mengambil contoh dari China yang memiliki banyak pendukung Liverpool. Program yang diadakan Liverpool bukan hanya untuk membina calon pesepakbola profesional tapi juga mendekatkan Liverpool dengan suporter mereka.(Gan)

Berita Rekomendasi

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 13.24  

0 komentar:

Poskan Komentar