“4 Usaha Sampingan Pemain Bola Dunia  ”

Sabtu, 14 Desember 2013

“4 Usaha Sampingan Pemain Bola Dunia  ”


4 Usaha Sampingan Pemain Bola Dunia  

Posted: 13 Dec 2013 10:36 PM PST

Berita Terkait

TEMPO.CO, Jakarta - Meski memiliki gaji dengan nilai sangat fantastis, beberapa pesepak bola dunia tidak hanya mengandalkan hidupnya pada gaji dari klub. Beberapa pemain seperti Ronaldo bahkan sudah mempersiapkan rencana saat sudah tidak lagi bermain sepak bola. Ronaldo mengatakan, industri fashion ialah pilihannya jika sudah tidak lagi berkarier sebagai pesepak bola. 

Berikut beberapa usaha lain yang dilakukan pesepakbola dunia: 

Perancang Busana, Siapa yang menyangka pemain Arsenal, Andrei Arshavin, mempunyai label pakaiannya sendiri. Berbeda dengan Cristiano Ronaldo, Arshavin bukan hanya mempunyai sebuah clothing line tetapi juga merancang sendiri koleksinya tersebut. Rancangannya beragam mulai dari sport wear sampai pakaian kasual. Arshavin menyatakan, ia mendirikan clothing line tersebut atas dasar kecintaannya pada dunia tata busana, terutama pakaian wanita. Hal ini tentu saja terbilang 'kurang lelaki' untuk seorang pemain bola, hingga pada awalnya usaha ini ia jalankan secara sembunyi-sembunyi. Kini, clothing line Arshavin merupakan salah satu yang terbesar di Rusia.

Clothing line, Pemain tim nasional Portugal dan Real Madrid, Cristiano Ronaldo kabarnya sudah menginvestasikan sebagian uangnya untuk membuka sebuah clothing line dengan label CR7 di kota kelahirannya, Madeira dan juga Lisbon. Usaha miliknya ini diurus oleh kedua saudarinya, Elma dan Liliana Catia. Selain Ronaldo, pemain sepak bola lainnya yang memiliki usaha di bidang fashion adalah Francesco Totti. Bersama istrinya, Ilary Blasi, kapten AS Roma ini meluncurkan clothing line bernama Never Without You (NWY) sejak 2004 lalu. Selain menjadi pemilik, pasangan suami istri yang tampan dan cantik ini juga mendaulat diri mereka sebagai ikon produk NWY.

Parfum Pria, David Beckham bisa dibilang sebagai bintang sepak bola paling stylish yang ada saat ini. Ketika hendak memulai usaha sampingan, pilihan Beckham tentu saja tidak jauh-jauh dari dunia fashion. Suami Victoria Beckham ini telah meluncurkan parfum pria dengan nama Homme pada September 2011 lalu. Menurut Beckham, Homme adalah parfum yang wajib dimiliki oleh pria yang memperhatikan penampilan. Ia berharap parfum ini akan mengulang kesuksesan parfum sebelumnya yang digarap bersama sang istri.

Produsen AnggurBodega Iniesta adalah nama perusahaan produsen anggur (wine) milik gelandang Barcelona, Andres Iniesta. Iniesta memulai usaha keluarga ini pada pertengahan 2010 lalu. Ia mengucurkan kocek sebesar 9 juta Euro dan menyerahkan operasional perusahaan kepada sang ayah, Jose Antonio Iniesta. Bodega Iniesta memproduksi tiga jenis wine yang dipasarkan ke seluruh Eropa. 

BERBAGAI SUMBER | GALIH PRASETYO

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 13.30  

0 komentar:

Poskan Komentar