“Seknas Jokowi Buka Posko Pendaftaran Relawan di Jakarta Night ... - VIVA.co.id”

Selasa, 31 Desember 2013

“Seknas Jokowi Buka Posko Pendaftaran Relawan di Jakarta Night ... - VIVA.co.id”


Seknas Jokowi Buka Posko Pendaftaran Relawan di Jakarta Night ... - VIVA.co.id

Posted: 31 Dec 2013 03:54 AM PST

VIVAnews - Sekretariat Nasional Jokowi meyakini bahwa pencalonan Joko Widodo sebagai presiden dalam Pemilu 2014 akan diumumkan sebelum Pemilu Legislatif digelar. 

Dalam siaran pers yang diterima VIVAnews, Selasa, 31 Desember 2013, Seknas menegaskan bahwa kesimpulan itu dikuatkan oleh hasil survei yang selalu menempatkan Jokowi di posisi teratas.

Menurut mereka, itu memperlihatkan bahwa dengan mengusung Jokowi, partai akan menang. "Kami percaya bahwa PDI Perjuangan melihat dengan jelas realitas politik ini," begitu bunyi siaran pers itu. 

Namun kejelasan realitas ini, kata siaran pers ini,  tentu akan menimbulkan masalah jika nantinya Jokowi tidak bisa maju atau tidak dimajukan menjadi calon presiden. Oleh karena itu, sebelum kepastian pencalonan Jokowi diumumkan, Seknas memastikan akan membuka ruang politik bagi rakyat.

Ruang itu dibuat dalam format panggung aspirasi rakyat, yang akan digelar setiap minggu di Jakarta. Termasuk membuka pendaftaran bagi relawan Jokowi.

Posko relawan Jokowi, kata mereka, akan dibuka dalam acara  Jakarta Night Festival malam ini. Dua posko itu dibuka di depan Jalan Kotabumi, Tosari, dan perempatan jalan depan gedung Sarinah.

Seknas mengaku akan membangun organisasi ini secara lebih masif di seluruh daerah di Indonesia. Kemudian membangun jaringan politik yang luas, melalui komunikasi politik ke berbagai pihak, baik kepada kalangan akademisi, partai politik, dunia usaha, dunia internasional, dan berbagai pihak lainnya.

"Pada intinya digalang dukungan seluas-luasnya, sedemikian sehingga ketika Jokowi menjadi Presiden 2014, maka terdapat kekuatan yang besar yang mendukungnya," demikian seperti dikutip dalam rilis itu.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 13.10  

0 komentar:

Poskan Komentar