“Hatta: Infrastruktur BBG Telat karena Tidak Dibiayai APBN - Okezone”

Jumat, 28 Februari 2014

“Hatta: Infrastruktur BBG Telat karena Tidak Dibiayai APBN - Okezone”


Hatta: Infrastruktur BBG Telat karena Tidak Dibiayai APBN - Okezone

Posted: 28 Feb 2014 01:36 AM PST

Jum'at, 28 Februari 2014 16:17 wib | Petrus Paulus Lelyemin - Okezone

Ilustrasi: (Foto: Reuters)Ilustrasi: (Foto: Reuters) JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa mengakui kelambatan pembangunan infrastruktur Bahan Bakar Gas (BBG) telah mengakibatkan keterlambatan proses konversi Bahan Bakar Minyak (BBM) ke BBG.

"Dulu memang kita telat soal pembangunan infrastruktur. Kita juga telat adakan konverter kit. Tapi perlu saya garis bawahi bahwa pengadaan itu juga karena gak bisa pake APBN," tutur Hatta dalam konferensi pers di kantornya, Jakarta, Jumat (28/2/2014).

Dia menjelaskan, pemerintah melalui Badan Usaha Milik Negara yang terkait akan terus berupaya merealisasikan infrastruktur BBG dan membuka ruang bagi pihak swasta yang berminat untuk ikut ambil bagian dalam proyek tersebut.

"Kita akan buka ruang bagi swasta juga untuk merealisasikan infrastruktur  BBG ini. Sekarang kan kita melalui Pertamina dan PGN untuk pembangunannya," tukasnya.

Seperti diketahui, pemerintah sejak lama telah merencanakan konversi BBM ke BBG untuk mengatasi keterbatasan produksi minyak di dalam negeri. (wdi)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 13.33  

0 komentar:

Poskan Komentar