“Tak Penuhi Izin, 17 Minimarket Terancam Disegel - Timlo Net”

Kamis, 13 Februari 2014

“Tak Penuhi Izin, 17 Minimarket Terancam Disegel - Timlo Net”


Tak Penuhi Izin, 17 Minimarket Terancam Disegel - Timlo Net

Posted: 13 Feb 2014 08:17 AM PST

Solo — Sebanyak 17 minimarket di Kota Solo akan disegel. Mereka tidak diperbolehkan buka selama belum melengkapi perizinannya.

Kepala Bidang Penegakan Peraturan Daerah Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Solo, Arif Darmawan mengungkapkan, sejumlah minimarket yang terancam ditutup paksa tersebut lantaran belum melengkapi izin usaha toko modern (IUTM). Padahal sesuai dengan aturan yang berlaku, tiap minimarket dan toko modern harus mengantongi IUTM sebelum mengoperasikan tempat usahanya.

"Selama ini kami beri waktu untuk menyelesaikan perizinannya," ungkapnya kepada wartawan, Kamis (13/2).

Sesuai Perda no. 5/2011 tentang Penataan dan Pembinaan Pusat Perbelanjaan dan Toko Modern, sejumlah persyaratan harus dipenuhi untuk bisa mengoperasikan minimarket dan toko modern di dalam Kota Solo. Salah satu syarat utamanya harus berjarak minimal 500 meter dari pasar tradisional terdekat.

Sementara, Kepala Satpol PP Kota Solo, Sutarja menjelaskan, pihaknya telah melakukan patroli rutin dalam beberapa malam terakhir. Patroli menyasar pada jam operasional minimarket dan toko modern yang diperbolehkan.

"Jam buka sesuai dengan aturan, mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 00.00 WIB. Kemarin kami sudah memberi peringatan pada 20 minimarket yang ngeyel buka melebihi batas waktu yang diperbolehkan," terangnya.


Editor : Abednego Afriadi

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 13.53  

0 komentar:

Poskan Komentar