“Berhasil Normalisasikan Sungai Mesjid Rp33 Miliar, Ketua DPRD ... - Riau Terkini”

Minggu, 30 Maret 2014

“Berhasil Normalisasikan Sungai Mesjid Rp33 Miliar, Ketua DPRD ... - Riau Terkini”


Berhasil Normalisasikan Sungai Mesjid Rp33 Miliar, Ketua DPRD ... - Riau Terkini

Posted: 30 Mar 2014 06:26 AM PDT

Ahad, 30 Maret 2014 20:24
Berhasil Normalisasikan Sungai Mesjid Rp33 Miliar,
Ketua DPRD Dumai Gandeng PNPM Buka Keramba Ikan

Ketua DPRD Dumai menggandenga PNPM membuka keramba ikan. Dengan anggaran mencapai Rp33 miliar, Sungai Mesjid berhasil dinormalisasi.

Riauterkini-DUMAI -Menjadi anggota DPRD Dumai memiliki amanah yang kuat dengan masyarakat, karena mereka dipilih untuk memperjuangkan kepentingan rakyatnya. Itulah gambaran singkat bisa dilakukan Ketua DPRD Dumai Zainal Effendi yang benar-benar memperjuangkan kepentingan masyarakatnya.

Zainal Effendi telah berhasil mengandeng perusahaan PT Arara Abadi untuk melakukan normalisasi Sungai Mesjid sebapanjang 11 kilo meter dengan total dana Rp33 miliar dari program dana CSR perusahaan tersebut. Dana normalisasi itu tidak ada sepeserpun mengambil anggaran dari APBD Kota Dumai.

"Kedekatan dan jabatan itu tidak boleh disalahgunakan untuk kepentingan pribadi. Saya dipilih rakyat untuk memperjuangkan keinginan rakyat, makanya jabatan saya sebagai wakil rakyat digunakan seperti ini," ungkap Zainal Effendi, Ketua DPRD Dumai, Ahad (30/3/14).

Dikatakannya, aliran sungai dibenahi hingga lebarnya mencapai 12 meter dan didalamkan hingga enam meter. Pekerjaan ini telah waktu sekitar empat bulan. Proses normalisasi sungai ini dengan mengerahkan dua unit eskavator. Totol panjang sungai ini mencapai 26 Kilometer.

"Normalisasi ini dilakukan untuk kelancaran jalur transportasi masyarakat dan mempermudah pengeluaran hasil kebun dan pertanian yang berada disepanjang sungai ini. Selain itu makin luas kawasan untuk usaha keramba ikan," ungkapnya.

Meskipun sebagian besar area sungai ini berada di kawasan hutan yang diusahakan PT Arara Abadi, namun kata Zainal Effendi, pihak perusahaan tidak melarang warga untuk mempergunakan sungai tersebut untuk keperluan pengangkutan maupun usaha keramba ikan.

"Selain juga penting untuk transportasi hasil pertanian dan perkebunan, sungai ini juga bisa dimanfaatkan warga untuk usaha keramba ikan," ujar Zainal seraya menambahkan besar dampak positifnya dengan dibenahinya aliran sungai tersebut.

Tidak hanya itu saja, politisi Golkar yang maju menuju kursi DPRD Provinsi Riau dapil Dumai-Bengkalis dan Meranti dengan nomor urut 6 ini datang kelokasi normalisasi Sungai Mesjid mengandeng kordinator PNPM tingkat Kota.

"Normalisasi tidak sampai disini saja, panjangnya sungai ini mencapai 23 kilo meter dan semua bakal tuntas. Selain itu, saya juga minta kepada pihak PNPM untuk bisa memanfaatkan sungai Dumai ini untuk dijadikan tambak ikan payau," kata Zainal Effendi.

Eri, selaku Kordinator PNPM tingkat Kota saat ditempat terpisah mengatakan, pihaknya sangat mendukung segala upaya apa yang disampaikan Ketua DPRD Dumai Zainal Effendi untuk memanfaatkan Sungai Dumai ini.

Yang jelasnya, menurut dia, dengan sudah adanya tempat ini akan dibuatkan programnya agar bisa dianalisa untuk keramba ikan demi menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat.***(had)


Beri tanggapan | Baca tanggapan

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 13.31  

0 komentar:

Poskan Komentar