“Bupati Rohul Buka RAT Bumdes Mitra Usaha Mulya - Riau Terkini”

Kamis, 20 Maret 2014

“Bupati Rohul Buka RAT Bumdes Mitra Usaha Mulya - Riau Terkini”


Bupati Rohul Buka RAT Bumdes Mitra Usaha Mulya - Riau Terkini

Posted: 20 Mar 2014 07:21 AM PDT

Kamis, 20 Maret 2014 21:21
Bupati Rohul Buka RAT Bumdes Mitra Usaha Mulya

Digelar RAT Badan Usaha Desa atau Bumdes Mitra Usaha Mulya di Kecamatan Rambasamo. Kegiatan tersebut dibuka Bupati Rohul Achmad.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Bupati Rokan Hulu Drs. H. Achmad M.Si menghadiri Rapat Anggota Tahunan (RAT) Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Mitra Usaha Mulya, Desa Marga Mulya, Kecamatan Rambahsamo, Rabu (19/3/14). Dia menilai, Bumdes sudah menjadi pilar ekonomi kemasyarakatan.

RAT dilaksanakan di los pasar desa itu turut dihadiri Ketua PKK Rohul Hj. Maghdalisni Achmad, sejumlah kepala satuan kerja (Satker) terkait, Ketua DPRD Kota Pekanbaru Desmianto, Camat Rambahsamo Suharman Nasution, Kades Marga Mulya Mulya Sartono, serta pengurus dan anggota Bumdes.

Pada sambutannya, Kades Marga Mulya Sartono mengatakan RAT Bumdes merupakan kewajiban pengurus sebagai bentuk pertanggung jawabkan kepada anggota dan pejabat berwenang mengenai laporan keuangan pada 2013 lalu.

Dia mengungkapkan pada 2013 lalu, Bumdes Mitra Usaha Mulya mendapatkan laba sekitar Rp240 juta dari sektor usaha simpan-pinjam dengan modal usaha kerja Rp4 miliar sejak berdiri 2005 silam. Dana sendiri sudah bergulir Rp8 miliar. Dampak keberhasilan itu, desa itu kini menjadi salah satu pilot project atau percontohan bagi kabupaten/kota di Provinsi Riau atau luar provinsi.

Sementara, Bupati Rohul berterima kasih kepada anggota dan masyarakat Marga Mulya karena sudah percaya dengan Bumdes Mitra Usaha Mulya sebagai usaha simpan pinjam. Menurutnya, tingkat pengembalian juga lancar, dan tunggakan hanya sekitar 1,5 persen. Bumdes itu dinilainya sudah menjadipilar ekonomi masyarakat desa setempat.

ita, kemudian di tahun 2014 ini kita juga akan membangun aspal jalan dan akan masuk air bersih serta akan memberikan sapi untuk 2 kelompok ternak di desa ini ," sebut Achmad lagi.

Pada RAT tersebut, Bupati dan Ketua TP PKK Rohul mendapat kesempatan untun mencabut undian door prize dengan beragam hadiah menarik.***(adv/hum/zal)


Beri tanggapan | Baca tanggapan

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 13.24  

0 komentar:

Poskan Komentar