“Liverpool Berjaya di Teater Impian - Okezone”

Minggu, 16 Maret 2014

“Liverpool Berjaya di Teater Impian - Okezone”


Liverpool Berjaya di Teater Impian - Okezone

Posted: 16 Mar 2014 08:58 AM PDT

Para pemain Liverpool merayakan gol dari Gerrard. (Foto: Reuters)Para pemain Liverpool merayakan gol dari Gerrard. (Foto: Reuters) MANCHESTER - Liverpool sukses meraup kemenangan kala bertandang ke markas Manchester United di Old Trafford dalam laga lanjutan Premier League, Minggu 16 Maret. The Reds berjaya dengan kemenangan 3-0.

Kemenangan ini menjadi yang kedua kalinya bagi Liverpool usai menaklukkan United di Anfield lewat skor 1-0 pada pertemuan pertama musim ini. Tiga poin dari laga ini membuat Steven Gerrard cs naik ke posisi kedua dengan raihan 62 poin.

Liverpool sukses menggeser Manchester City yang memiliki 60 poin, namun Arsenal yang memiliki 59 poin  baru akan bermain sesaat lagi dengan melawan Tottenham Hotspur dan berpeluang untuk menggeser Liverpool. Sementara itu, United tetap dengan 48 poin di posisi ketujuh.

Jalannya Pertandingan
Liverpool langsung buka peluang pada menit keempat lewat Luis Suarez yang menerobos pertahanan United, namun Marouane Fellaini langsung menyergapnya di kotak penalti. Pemain Uruguay tersebut pun langsung terjatuh dan memberikan protes kepada wasit Mark Clattenburg.

Sayang sekali, wasit Mark Clattenburg tak melihatnya sebagai pelanggaran dan hanya memberikan sepak pojok saja bagi Liverpool. Menit-menit awal, Liverpool memang cukup bermain agresif dan langsung memberikan tekanan kepada wilayah United.

Giliran Glen Johnson yang melepaskan sepakan ke arah gawang United, tetapi sepakannya dari luar kota penalti masih cukup lemah. Kiper De Gea pun dengan mudah bisa menangkapnya.

Tim tuan rumah coba bangkit pada menit ke-19, Fellaini coba menyisir sisi kiri lapangan dan melepaskan umpan silang kepada Robin van Persie. Persie yang sudah berada di kotak penalti tak bisa memanfaatkannya dengan baik.

Selang dua menit kemudian, Suarez melepaskan umpan cantik dari tengah lapangan kepada Daniel Sturridge yang lolos dari jebakan offside. Akan tetapi, De Gea berhasil lebih dulu merebut bola tersebut.

Petaka bagi United datang di menit ke-32, kala Sturridge melepaskan bola kepada Suarez yang berada di kotak penalti lawan. Bola malah mengenai tangan Rafael sebelum dikuasai oleh Suarez.

Alhasil, wasit Clattenburg memberikan hadiah penalti bagi Liverpool. Sang kapten, Steven Gerrard, pun berhasil mengeksekusi penalti tersebut dengan baik dan membuat Liverpool unggul 1-0 dari United pada menit ke-34.

Van Persie nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-41, sayang sepakannya mengenai bek lawan dan membuat bola menjauhi gawang Liverpool. Ah, sepakan Rooney dari tengah kotak penalti masih bisa ditepis oleh Simon Mignolet.

Menit-menit akhir interval pertama, United terus membombardir pertahanan Liverpool. Sayang, peluang tak ada yang menjadi gol. Babak pertama pun selesai dengan skor 0-1 bagi keunggulan Liverpool.

Baru satu menit berjalan, Liverpool langsung mendapatkan hadiah penalti kedua pada babak kedua. Penalti karena pelanggaran Phil Jones kepada Allen hingga terjatuh di kotak penalti.

Gerrard kembali maju menjadi eksekutor, sepakannya ke pojok kanan pun tak tergapai oleh De Gea. Liverpool semakin jauh meninggalkan United dengan skor 2-0 pada menit menit ke-46 ini.

Rooney terlihat cukup kesal kala usahanya untuk mencetak gol diganggu oleh Martin Skrtel pada menit ke-54. Walau terjatuh di dalam kotak penalti Liverpool, namun wasit tak melihatnya sebagai pelanggaran.

Hingga memasuki menit ke-68, tak ada peluang dari United yang terlalu mengancam pertahanan Liverpool. Oh, Vidic harus meninggalkan pertandingan lebih cepat karena terkena kartu kuning kedua usai melanggar Sturridge di kotak penalti.

Penalti pun kembali diberikan wasit untuk Liverpool pada menit ke-78, namun Gerrard gagal mencetak hattrick karena tembakannya mengenai tiang gawang. Menit ke-84, gol ketiga dari Liverpool akhirnya lahir dari kaki Suarez.

Berada dalam posisi onside, Suarez mampu melesatkan bola hasil umpan Sturridge dengan kencang dan tak mampu dihalau De Gea. Skor pun menjadi 3-0 bagi keunggulan Liverpool dan bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain
Man United: 1-David De Gea, 2-Rafael, 3-Patrice Evra, 4-Phil Jones, 15-Nemanja Vidic, 8-Juan Mata (Ferdinand 87') , 10-Wayne Rooney, 16-Michael Carrick, 31-Marouane Fellaini (Cleverley 76'), 44-Adnan Januzaj (Welbeck 76'), 20-Robin Van Persie.

Liverpool: 22-Simon Mignolet, 2-Glen Johnson, 5-Daniel Agger, 37-Martin Skrtel, 38-John Flanagan, 8-Steven Gerrard (Lucas 86') , 14-Jordan Henderson, 24-Joe Allen, 7-Luis Suárez, 15-Daniel Sturridge (Aspas 90+2'), 31-Raheem Sterling (Coutinho 72') .
(min)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 13.12  

0 komentar:

Poskan Komentar