“XL Gandeng SK Planet Garap Toko Online elevenia - Tribunnews”

Rabu, 19 Maret 2014

“XL Gandeng SK Planet Garap Toko Online elevenia - Tribunnews”


XL Gandeng SK Planet Garap Toko Online elevenia - Tribunnews

Posted: 19 Mar 2014 03:51 AM PDT

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Sejalan dengan rencana untuk mengembangkan bisnis di dunia digital dan juga semakin bertambahnya kepercayaan masyarakat Indonesia pada online shopping, PT XL Axiata Tbk (XL) telah mendirikan sebuah perusahaan baru bernama PT XL Planet.

Perusahaan yang didirikan pada 11 Juli 2013 lalu itu merupakan joint venture XL dengan perusahaan Korea Selatan, SK Planet (pemilik dari www.11st.ko.kr). Selanjutnya, perusahaan baru ini membangun sebuah open marketplace di Indonesia yang diberi nama elevenia (www.elevenia.co.id) – Your Online Shopping Paradise! Setelah dibuka untuk umum pada 1 Maret 2014 lalu, pada hari ini, Rabu (19/3), elevenia resmi diluncurkan melalui sebuah acara bertajuk Surga Belanja Anda.

CEO XL  Hasnul Suhaimi mengatakan, kelahiran elevenia menunjukkan keseriusan XL dalam membangun dan mengembangkan bisnis Layanan Digital dan Layanan Data.

"Bekerjasama dengan SK Planet, XL yakin elevenia akan bisa bersaing dan berkembang di Indonesia, sehingga dapat ikut mendorong dan menopang pertumbuhan XL  di masa depan. Di sisi lain, keberadaan elevenia juga menunjukkan komitmen XL untuk mendukung dan mendorong berkembangnya para pelaku usaha, termasuk UMKM, melalui open marketplace," ujarnya dalam keterangan resmi XL, Rabu (19/3/2014)

Ditambahkan oleh James Lee, CEO elevenia, elevenia akan berkontribusi dalam koridor membangun bisnis e-commerce di Indonesia. elevenia juga akan menghadirkan nilai-nilai baru untuk para konsumen online di Indonesia"

Acara peresmian ini bertempat di Grand Ballroom Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta dan dihadiri oleh para Komisioner dari PT XL Planet, Hasnul Suhaimi, Mr. Jin Woo So, Dian Siswarini, dr. Hans Wijaya Suria, Mr. Jong Hyun Kah, Mr. Ho Seok Kim, dan juga Duta Besar Republik Korea Selatan untuk Indonesia, H.E. Kim YoungSun.

"Sampai dengan website kami buka di 1 Maret 2014, elevenia sudah memiliki lebih dari 600.000 produk dan lebih dari 7.000 seller. Kami memiliki 8 kategori utama, yakni Fashion,beauty/health, babies/kids, home/garden, gadget/komputer, elektronik, hobi, dan service/food," ujar James Lee.

Ditambahkan lagi bahwa 90 persen dari para seller di elevenia merupakan UKM lokal, baik korporasi maupun perorangan.  Untuk pilihan pembayaran, saat ini elevenia sudah memiliki beberapa pilihan, mulai dari online payment, transfer antar bank, pembayaran melalui ATM dan juga kartu kredit. "Untuk saat ini, kami sudah bekerjasama dengan VISA, Bank Mandiri, Bank BCA dan juga Bank Danamon. Sedangkan untuk jasa pengiriman, kami sudah bekerjasama dengan JNE," ujar James lagi.

Acara peluncuran elevenia juga dimeriahkan oleh Product Showcase, sebuah sajian parade produk yang merupakan representatif dari produk dan seller yang ada di elevenia. Lebih dari 40 seller, lebih dari 50 merk, dan lebih dari 100 produk yang ditampilkan di sini. Parade produk yang didukung oleh make up dari PAC by Martha Tilaar ini diiringi oleh penyanyi pendatang baru, Andira, dan juga Soulvibe.

Tentunya elevenia telah menyiapkan berbagai promo menarik dan kejutan terhangat. Salah satu kejutan hangatnya adalah Anda bisa memenangkan uang tunai 100 juta rupiah hanya dengan melakukan registrasi sebagai member elevenia. Bagi pengguna smartphone, Anda bisa mengunduh aplikasi elevenia di Google Play bagi pengguna Android dan juga di Apple Store bagi pengguna iOS. Tak hanya itu, bagi pengguna XL, bisa mengakses elevenia melalui mobile browser secara GRATIS!

Mulai pertengahan Maret ini, Anda bisa menikmati 0% cicilan belanja 3 dan 6 bulan  menggunakan kartu kredit dengan minimun pembelanjaan sebesar Rp1.000.000, - (Satu juta rupiah). Uniknya, program cicilan ini berlaku untuk total jumlah belanja (the whole basket), bukan hanya untuk produk tertentu saja.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 13.21  

0 komentar:

Poskan Komentar