“Berburu Busana Khas Timur Tengah di Dubai Street Thamrin City - BeritaSatu”

Senin, 21 April 2014

“Berburu Busana Khas Timur Tengah di Dubai Street Thamrin City - BeritaSatu”


Berburu Busana Khas Timur Tengah di Dubai Street Thamrin City - BeritaSatu

Posted: 21 Apr 2014 06:00 AM PDT

Jakarta - Keberadaan kawasan khusus Dubai Street yang menghadirkan berbagai jenis pakain khas Timur Tengah, pakaian muslim modern dan pakaian India di pusat belanja Thamrin City Jakarta semakin dikenal publik secara luas. Dubai Street yang berlokasi di lantai 1 ini, semakin ramai dikunjungi konsumen dan sudah 75 persen terisi toko-toko baik sewa maupun beli.

"Sudah mencapai 75 persen Dubai Street sudah terisi toko-toko yang buka setiap hari dan semakin ramai dikunjungi konsumen yang mencari pakaian khas Timur Tengah, pakaian muslim modern dan pakaian India," ujar Direktur Operasional Dubai Street Ivan Tanuwijaya, dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Senin (24/4).

Menurut Ivan, kehadiran Dubai Street saat ini sebagai trend setter pakaian muslim dan India khususnya hijab dan kaftan yang sangat digemari masyarakat Indonesia.

"Biasanya model dan jenis pakaian yang dijual di Dubai Street akan menjadi trend setter yang diikuti oleh para pedagang lainnya di luar Dubai Street," kata Ivan. Diakuinya, harga barang yang dijual pun lebih murah sampai 40 persen dibandingkan dengan penjualan di tempat lain.

Kawasan Dubai Street yang sudah diisi sekitar 200 toko ini, kata Ivan, memberikan keamanan dan kenyamanan dalam berbelanja." Kenyamanan dan keamanan berbelanja menjadi filosofi dan idealisme yang terus menjadi tujuan utama pelayanan kami," tukas Ivan.

Target Dubai Street tahun ini, lanjut Ivan, akan mencapai 100 persen terisi sampai akhir tahun 2014, baik terisi secara sewa maupun terjual. "Kami yakin akan terisi semua hingga akhir tahun," tandasnya.
Dia menambahkan, harga sewa dan jual kios terus naik hingga mencapai 20 persen sampai 25 persen.

Kenyamanan dan perkembangan usaha yang menggembiran dalam berusaha di Dubai Street dirasakan Ismawati, pemilik toko Wanda Collection.

"Saya yakin usaha perdagangan aneka pakaian khas Timur Tengah, pakain muslim modern dan India di Dubai Street akan terus berkembang dan mendatangkan keuntungan karena sudah semakin dikenal dan ramai dikunjungi para peminat fashion khas Timur Tengah dan India," ujar Ismawati.

Ismawati mengaku menjual aneka pakaian dengan harga mulai dari Rp 50 ribu hingga harga Rp 2 juta dengan kualitas terjamin bagus. "Baju timur tengah dan India saat ini sedang jadi trend di kalangan ibu-ibu untuk keperluan pesta dan pengajian," katanya.

Diakui Ismawati yang sejak awal sudah bergabung dengan Dubai Street, potensi pasar di dalam negeri sangat besar dan merupakan tantangan untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Jakarta maupun di daerah. Saat ini, Ismawati mengaku mendapatkan omset sekitar Rp40 juta per bulan.

Sementara, Chirag Pridhani, salah seorang pemilik toko India Village juga mengakui ramainya pengunjung di Dubai Street. Dia berharap konsumsen semakin menggemari model dan jenis pakian India yang dijual di tokoh miliki keluarganya itu. Apalagi, kata dia, aneke model pakian India dijual dengan harga yang relatif bisa terjangkau pembeli.

"Kami menjual pakaian jadi khas India dengan harga Rp 20 ribu hingga Rp 2 juta, " ujar Chirag.

Kehadiran Dubai Street tentu saja semakin melengkapi posisi Thamrin City yang sudah memperkenalkan sejumlah ikon pasar lokal seperti Pusat Batik Nusantara, Pusat Kerajinan Nusantara, dan Pasar Tasik yang sudah akrab dengan para pelanggan dan pengunjung Thamrin City.

Kawasan Dubai Street yang terletak di Lantai 1 – Thamrin City, memiliki kekhasan pada motif pakaian muslim, ciri khas busana Timur Tengah, dan beberapa pakaian asal India. Keberadaan Dubai Street semakin memudahkan para peminat dan konsumen busana muslim serta Timur Tengah untuk berbelanja.

Lucy Ratna selaku Public Relation and Promotion Manager Thamrin City menjelaskan kehadiran Dubai Street dimaksudkan untuk memberi kemudahan pada pengunjung dan pelanggan.

Dubai Street juga semakin melengkapi keberadaan Thamrin City yang menjadi Pusat Batik Nusantara, Pusat Kerajinan, Pasar Tasik, dan sentra pakaian wanita serta busana muslim terlengkap di Jakarta.

"Dubai Street menghadirkan nuansa Timur Tengah di tengah pasar busana muslim dan merupakan area kumpulan butik –butik yang menjual pakain yang berasal dari Timur Tengah dan India," ujar Lucy Ratna.

Dikatakan Lucy, Dubai Street ini telah berkembang menjadi salah satu area market yang ramai dikunjungi orang dikarenakan kekhasannya yang dimiliki oleh kawasan ini.

"Kita mengajak masyakarat luas untuk mengetahui lebih dalam budaya khususnya pakaian Timur Tengah dan India juga dengan mengunjungi butik-butik yang telah bergabung di Dubai Street Thamrin City,"kata Lucy.

Dubai Street, kata Lucy, memiliki target bagi masyarakat yang berada di sekitar daerah Jakarta dan juga khususnya untuk fashion industry people.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 13.32  

0 komentar:

Poskan Komentar