“Bupati Rohil Buka Bazar dan Pameran MTQ XI - Riau Terkini”

Sabtu, 26 April 2014

“Bupati Rohil Buka Bazar dan Pameran MTQ XI - Riau Terkini”


Bupati Rohil Buka Bazar dan Pameran MTQ XI - Riau Terkini

Posted: 25 Apr 2014 11:50 PM PDT

Sabtu, 26 April 2014 13:49
Bupati Rohil Buka Bazar dan Pameran MTQ XI

Bupati Suyatno membuka secara resmi bazar dan pameran, dalam rangka Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Kabupaten Rokan Hilir XI. Peresmian itu ditandai pelepasan balon dan pengguntingan pita, kemudian dilanjutkan peninjauan stand bazar.

Riauterkini-BAGANSIAPIAPI-Bupati Suyatno membuka secara resmi bazar dan pameran, dalam rangka Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Kabupaten Rokan Hilir XI. Peresmian itu ditandai pelepasan balon dan pengguntingan pita, kemudian dilanjutkan peninjauan stand bazar.

Pelepasan balon dan pengguntingan pita, Sabtu (26/4/14) kawasan purna MTQ Batu Enam, dilakukan Hj Mardiana Suyatno, dan stand yang paling pertama ditinjau, milik PKK Kabupaten Rokan Hilir, karena berada dipintu masuk bazar, dilanjutkan semua stand.

Stand dalam pameran dan bazar ini, hanya dimiliki kecamatan yang ada di Rohil, semua stand tak luput dari peninjauan Bupati Suyatno, bahkan pada berbagai kesempatan, dia menyempatkan diri mencicipi makanan yang dipamerkan.

Disela peninjauan, Suyatno mengaku produk yang ditampilkan sejumlah stand dari berbagai kecamatan, ada produk yang baru pertama dilihatnya.

"Salah satunya keripik nenas, saya baru pertama kali melihatnya, yang ditampilkan Kecamatan Tanah Putih, juga beberapa kecamatan menampilkan produk mereka masing-masing," katanya.

Dia berpikir, produk-produk langka yang ditampilkan merupakan langkah maju, termasuk menampilkan kerajinan-kerajinan dari masing-masing kecamatan.

"Berarti masyarakatnya peduli dengan masing-masing kecamatan, ini hal yang luar biasa, potensi, saya pikir, perlu kita kembangkan lagi. Dari usaha ekonomi kerakyatan itu," pendapatnya.

Dia mengakui, semua itu harus ada dorongan dari pemerintah. "Pemerintah daerah bersama DPRD harus memperhatikan, masyarakat yang punya potensi, yang punya kerajinan unggulan mereka masing-masing, harus kita bantu. Itu salah satu upaya kita, dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya mengakhiri.***(nop)


Beri tanggapan | Baca tanggapan

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 13.40  

0 komentar:

Poskan Komentar