“DAIHATSU Buka Outlet Baru di Klaten, Patok Sales 23.000 Unit - Solopos”

Rabu, 16 April 2014

“DAIHATSU Buka Outlet Baru di Klaten, Patok Sales 23.000 Unit - Solopos”


DAIHATSU Buka Outlet Baru di Klaten, Patok Sales 23.000 Unit - Solopos

Posted: 16 Apr 2014 11:06 AM PDT

Wakil Bupati Klaten Sri Hartini (tengah) meninjau bagian servis mobil saat pembukaan Outlet Daihatsu di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Rabu (16/4/2014). (Ayu Abriyani K.P./JIBI/Solopos)Wakil Bupati Klaten Sri Hartini (tengah) meninjau bagian servis mobil saat pembukaan Outlet Daihatsu di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Rabu (16/4/2014). (Ayu Abriyani K.P./JIBI/Solopos)

Solopos.com, KLATEN — PT Astra International-Daihatsu wilayah Jawa Tengah (Jateng) menargetkan penjualan 23.000 unit mobil untuk semua tipe produk Daihatsu pada 2014 ini. Target tersebut naik dibanding capaian sebelumnya pada 2013 sebanyak 17.000 unit.

Kepala Wilayah Jateng PT Astra Internasional Tbk-Daihatsu David Gunawan mengatakan upaya meningkatkan penjualan itu bakal dilakukan dengan pengembangan pelayanan di semua outlet. Selain itu juga menyasar pada kalangan usaha kecil untuk penjualan jenis pikap dan mobil untuk keluarga.

"Tahun ini kami menargetkan penjualan 23.000 unit untuk semua tipe di wilayah Jateng. Jumlah itu naik dari capaian pada 2013 sebanyak 17.00 unit.  Sedangkan untuk wilayah Kabupaten Klaten, target penjualan untuk 2014 sebanyak 750 unit. Sedangkan capaian penjualan di tahun sebelumnya sebanyak 532 unit," katanya seusai pembukaan outlet baru Daihatsu di wilayah Kecamatan Klaten Utara, Kabupaten Klaten, Rabu (16/4/2014).

Daihatsu membuka empat outlet baru, yakni satu unit di Klaten, dua outlet di Jakarta, dan satu outlet di Gresik, Jawa Timur. Adanya outlet tersebut untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat terutama saat servis mobil. Jadi pelanggan Daihatsu tidak perlu ke Solo atau Jogja. Selain itu, di outlet tersebut juga bisa menampung sekitar 100 unit mobil dengan berbagai tipe bagi warga Klaten yang ingin membeli mobil baru.

"Kami memilih Klaten karena lokasinya cukup strategis yang berada di antara Solo dan Jogja. Peresmian outlet kami di Klaten menggenapi 212 outlet kami di Indonesia. Kami berharap ini bisa mendekatkan pelayanan ke masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Cabang Klaten PT Astra Internasional Tbk-Daihatsu, Ernawati Dyah Martanti, mengatakan pemasaran mobil Daihatsu di Klaten cukup bagus karena banyak industri kecil. Untuk itu, pihaknya terus berupaya memfasilitasi para pemilik usaha kecil yang membutuhkan transportasi dengan penjualan mobil berjenis pikap. Selain itu, pihaknya juga memasang strategi pemasaran dengan membuat paket spesial untuk guru, karyawan, dan pegawai negeri sipil (PNS).

"Kami berharap dengan outlet baru ini bisa memfasilitasi para pengusaha kecil di Klaten. Sedangkan untuk guru, karyawan, dan PNS, kami juga memberikan paket pembelian yang menarik," katanya, Rabu.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 13.40  

0 komentar:

Poskan Komentar