“MLM dan Belanja Online, Usaha Sampingan Masyarakat Kelas Atas - Tribunnews”

Selasa, 29 April 2014

“MLM dan Belanja Online, Usaha Sampingan Masyarakat Kelas Atas - Tribunnews”


MLM dan Belanja Online, Usaha Sampingan Masyarakat Kelas Atas - Tribunnews

Posted: 29 Apr 2014 08:49 AM PDT

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dari data Kandence Internasional, masyarakat ekonomi kelas atas punya beberapa pekerjaan sampingan. Namun pekerjaan sampingan yang paling diminati adalah Multi Level Marketing dan jual beli di internet (online shopping).

"Kalau MLM butuh modal besar, dan online shopping biasanya mereka pakai fasilitas handphone sama internet," ujar Managing Director Kadence Internasional
Vivek Thomas, Selasa (29/4/2014).

Vivek mengungkapkan Mereka biasanya melakukan pekerjaan sampingan ini saat weekend. Sementara pekerjaan sampingan yang paling banyak dilakukan oleh SES C dan DE adalah membuka usaha warung /toko dan membuka usaha jasa ketering.

"Kalau buka toko kan modalnya kecil, jasa katering atau makanan bisa cepat balik modalnya," ungkap Vivek.

Seiring dengan naiknya jumlah pendapatan, lanjut Vivek, pekerjaan sampingan juga berperan dalam meningkatkan kelas sosial masyarakat.  Hasil riset ini juga mengindikasikan adanya kenaikan sebesar 8 persen dari kelas sosial bawah ke kelas sosial yang lebih tinggi dengan memiliki pekerjaan sampingan.

"Banyak orang yang berhasil mengupgrade kelas sosialnya dengan memiliki pekerjaan sampingan," papar Vivek.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 13.50  

0 komentar:

Poskan Komentar