“Batik Air buka rute Jakarta-Singapura”

Sabtu, 17 Mei 2014

“Batik Air buka rute Jakarta-Singapura”


Batik Air buka rute Jakarta-Singapura

Posted: 17 May 2014 03:04 AM PDT

Manado (ANTARA News) - Maskapai Batik Air akan membuka rute penerbangan internasional dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng menuju Singapura menggunakan pesawat Airbus jenis A320.

"Kami akan buka rute internasional ke Singapura. Kami siap, tinggal tunggu slot dan perizinan saja, target tahun ini, mungkin Desember 2014," kata Sekretaris Perusahaan Lion Air Group Adhitya Simanjuntak di Manado, Sabtu.

Ade, panggilan akrabnya, mengatakan bahwa rute Jakarta-Singapura merupakan rute internasional pertama Batik Air sejak beroperasinya anak usaha Lion Air tersebut.

"Kami memilih rute Singapura karena melihat permintaan pasarnya besar, jadi kami pilih penerbangan ke negara tersebut," ujar Ade.

Menurut Ade, selain satu rute penerbangan baru tersebut, Batik Air juga akan menambah destinasi penerbangan domestik menjadi 22 dari sebelumnya 10 penerbangan.

Ade menyampaikan, Batik Air tengah memesan pesawat A320 baru dari Prancis, yang diperkirakan akan datang pada Juli 2014.

Dia menambahkan, untuk memenuhi kebutuhan rute penerbangan baru, pihaknya akan menambah pesawat baru dari Prancis sehingga berjumlah 16, karena saat ini jumlahnya baru enam pesawat.

"Pesawat kita ada enam akan jadi 16 pesawat selama setahun ke depan. Start penambahan pesawat datang Juli, operasional Agustus, kita pesan pesawat airbus A320," kata Ade.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 13.48  

0 komentar:

Poskan Komentar