“Contoh Peluang Usaha Modal Kecil | Lima Juta”

Sabtu, 31 Mei 2014

“Contoh Peluang Usaha Modal Kecil | Lima Juta”


Contoh Peluang Usaha Modal Kecil | Lima Juta

Posted: 31 May 2014 06:28 AM PDT

Peluang Usaha Modal Kecil - Untuk memulai usaha, tak selalu harus mengeluarkan modal besar karena ada banyak peluang usaha dengan modal kecil. Dengan modal seminimal mungkin, kerugian juga dapat ditekan seminimal mungkin jika gagal. Namun, usaha dengan modal kecil bukan berarti tak perlu penanganan yang serius. Modal boleh kecil, tapi keuntungan bisa saja besar. Apalagi kalau bisa menekan modal seminimal mungkin tetapi mendapatkan keuntungan semaksimal mungkin.

Banyak yang memilih menjadi karyawan. Banyak juga yang ingin mulai buka usaha. Namun, berbagai kendala menghambat seseorang untuk membuka usaha. Padahal banyak peluang usaha yang tak perlu modal besar. Usaha dengan modal kecil cocok dilakukan bagi pemula yang baru terjun ke dunia usaha. Bagi karyawan yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan, ibu rumah tangga yang ingin menambah penghasilan keluarga, atau mahasiswa yang ingin kuliah sambil kerja, bisa memilih usaha dengan modal kecil.

Contoh Peluang Usaha Modal Kecil
1. Jualan makanan kecil
Salah satu usaha dengan modal kecil adalah jualan makanan kecil. Bagi yang tertarik membuka usaha di bidang kuliner, usaha jualan makanan kecil bisa jadi pilihan. Bukan hanya menjualnya saja, tetap juga memproduksi sendiri. Apalagi dalam proses produksi dilakukan sendiri, tidak mempekerjakan orang lain.

2. Jualan pulsaUsaha jualan pulsa bisa jadi pilihan. Bisnis ini bisa dijadikan sebagai bisnis utama maupun sampingan. Maraknya penggunaan telepon seluler menjadikan banyak orang memilih berjualan pulsa. Bagi yang masih sekolah atau kuliah, tak perlu repot-repot membuka konter, tinggal menggunakan HP untuk berjualan di sekolah atau perguruan tinggi.

3. Jasa laundry
Bagi yang tinggal di daerah perkotaan, bisnis laundry bisa jadi pilihan. Tak adanya banyak waktu untuk mencuci pakaian menjadikan banyak orang menggunakan jasa laundry. Daerah perkotaan merupakan tempat yang cocok karena banyak orang yang sibuk bekerja di kantor dan tak sempat untuk mencuci pakaian. Usaha ini termasuk usaha yang tak mengenal musim sehingga menjadi nilai plus untuk usaha ini.

Adapun modal yang dibutuhkan tentunya berupa tempat untuk menjalankan bisnis laundry, juga termasuk tempat jemuran. Selain itu, modal lainnya yaitu mesin cuci besar yang dilengkapi dengan pengering, setrika, dan ketersediaan air. Bagi yang tak mau repot, tinggal mempekerjakan pegawai.

4. Jualan jus buahUsaha ini sepertinya tampak sederhana. Tetapi, usaha dengan modal kecil yang satu ini tak salah untuk dicoba. Dengan modal yang tak begitu banyak, jualan jus buah dapat menghasilkan keuntungan yang berlipat. Dalam menjalankan usaha ini perlu memanfaatkan dengan maksimal, terutama saat cuaca panas. Kondisi cuaca yang panas menjadikan orang cepat haus. Jus buah segar bisa jadi pilihan sebagai pelepas dahaga.

5. Jualan alat tulis kantorUsaha berupa berdagang alat tulis kantor merupakan usaha yang cocok dijalankan bagi yang rumahnya berdekatan dengan sekolah, kampus, atau kantor. Adapun alat tulis yang dapat dijual berupa bolpoin, buku tulis, pensil, penghapus, dan hal-hal lainnya yang diperlukan sekolah dan kantor. Bagi yang punya modal yang lebih besar, bisa juga sekalian membuka jasa foto copy. Mesin foto copy tak harus baru, asal bisa dipakai. Jika usaha ini dijalankan di rumah sendiri, tentu tak perlu memusingkan biaya untuk sewa toko.

Itulah beberapa contoh peluang usaha dengan modal kecil. Selain itu, masih banyak lagi peluang usaha lainnya. Meski modal kecil, hasilnya belum tentu kecil.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 13.58  

0 komentar:

Poskan Komentar