“Garuda Indonesia Buka Rute Manado-Sorong-Jayapura”

Selasa, 20 Mei 2014

“Garuda Indonesia Buka Rute Manado-Sorong-Jayapura”


Garuda Indonesia Buka Rute Manado-Sorong-Jayapura

Posted: 20 May 2014 04:32 AM PDT

JAKARTA - Garuda Indonesia terus mengepakkan sayap di Kawasan Timur Indonesia. Selasa (20/5) hari ini, salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu mengoperasikan rute Manado-Sorong-Jayapura.

Rute ini dibuka sebagai bagian dari upaya untuk memperkuat konektivitas dan jaringan penerbangannya di wilayah Indonesia Timur.

"Rute ini sekaligus untuk terus meningkatkan layanan kepada pengguna jasa seiring dengan naiknya permintaan pasar di kawasan timur Indonesia. Ini juga merupakan bagian dari kelanjutan program ekspansi jaringan yang dilaksanakan Garuda Indonesia," ucap Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia Erik Meijer dalam keterangan tertulisnya, Selasa (20/5).

Dengan memperluas jaringan penerbangan di wilayah Indonesia Timur, Garuda berkomitmen untuk mendukung peningkatan ekonomi, bisnis dan pariwisata di kota-kota yang dihubungkan.

Selain memperkuat jaringan penerbangan omestik khususnya di wilayah Timur Indonesia, pengoperasian rute Manado-Sorong-Jayapura (pp) tersebut juga sejalan dengan upaya Garuda Indonesia untuk mendukung program Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI).

Nantinya Garuda Indonesia melayani rute penerbangan Manado-Sorong-Jayapura (pp) sebanyak empat kali setiap minggu, dengan pesawat Bombardier CRJ1000 NextGen dengan kapasitas 96 kursi.

"Akan kita layani empat kali dalam seminggu. Kapasitas 96 kursi terdiri dari 12 kursi di kelas eksekutif dan 84 kursi di kelas ekonomi," kata Erik.

Penerbangan GA470 berangkat dari Manado pukul 04.50 LT (lokal time atau waktu setempat) dan tiba di Sorong pukul 07.15 LT dan melanjutkan penerbangan dari Sorong pukul 07.55 LT dan tiba di Jayapura pukul 09.40 LT.

Sementara penerbangan GA471 berangkat dari Jayapura pukul 10.20 LT dan tiba di Sorong pukul 12.00 LT. Pesawat tersebut melanjutkan penerbangan dari Sorong pukul 12.40 LT dan tiba di Manado pukul 13.00 LT. (chi/jpnn)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 13.25  

0 komentar:

Poskan Komentar