“Wali Kota Buka Expo Kendari 2014 - skalanews”

Minggu, 04 Mei 2014

“Wali Kota Buka Expo Kendari 2014 - skalanews”


Wali Kota Buka Expo Kendari 2014 - skalanews

Posted: 04 May 2014 09:28 AM PDT

Skalanews - Wali Kota Kendari, Asrun membuka kegiatan pameran pembangunan "Ekspo Kendari 2014" yang merupakan rangkaian peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-183 daerah ibu kota Provinsi Sulawesi Tenggara itu, pada Minggu malam.

Pameran ekspo Kendari 2014 tersebut, mengangkat tema "kita wujudkan Kendari smart green city menuju kota layak huni".

Wali Kota mengatakan, kegiatan pameran pembangunan ini merupakan wadah untuk mempromosikan program dan hasil kegiatan yang telah dilaksanakan pemerintah selama ini melalui satuan perangkat kerja daerah (SPKD) setempat.

Ia menambahkan, melalui penyelenggaraan kegiatan Expo Kendari 2014 ini diharapkan dapat membangun citra positif atas berbagai upaya yang telah dilakukan, baik oleh pemerintah maupun swasta, sekaligus juga dapat menjalin kemitraan antarinstansi pemerintah atau swasta.

"Saya yakin dan percaya, melalui ajang seperti ini, Kota Kendari akan terus maju, tumbuh dan berkembang untuk dapat bersaing dengan kota-kota lainnya di Indonesia," katanya.

Menurut dia, tingkat pengangguran dan kemiskinan semakin menurun, dengan demikian disimpulkan bahwa tingkat kesejahteraan warga semakin meningkat.

Ketua Panitia Pameran Pembangunan Expo Kendari 2014, Arifin Baidi melaporkan, peserta kegiatan ini diikuti seluruh SKPD lingkup Kota Kendari dan pemerintah kecamatan se-kota Kendari, instansi vertikal, usaha kecil menengah dan mikro serta perbankan.

"Manfaat kegiatan ini selain mempromosikan hasil usaha kecil menengah dan mikro, juga dapat memberikan peluang kerja sama usaha berbagai pihak, dan merupakan pangsa pasar bagi masyarakat," katanya.

Rangkaian kegiatan katanya, dzikir akbar, pawai budaya, lomba mewarnai, festival lulo, pameran, jalan sehat, lomba masak dan lain-lain.

Usai membuka Expo Kendari 2014 itu, Asrun yang didampingi Ketua DPRD Kota Kendari, Abdul Razak, Wakil Wali Kota Kendari, Musaddar Mappasomba serta unsur forum komunikasi pimpinan daerah setempat, melakukan peninjauan sejumlah stand pameran pembangunan yang dipusatkan di lokasi Alun-alun Kendari atau pelataran eks MTQ Nasional Kendari. (ant/mar)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 13.44  

0 komentar:

Poskan Komentar