“H-3 Ramadhan, Karaoke di Grobogan Wajib Tutup”

Sabtu, 21 Juni 2014

“H-3 Ramadhan, Karaoke di Grobogan Wajib Tutup”


H-3 Ramadhan, Karaoke di Grobogan Wajib Tutup

Posted: 21 Jun 2014 07:33 AM PDT


GROBOGAN, suaramerdeka.com
- Tiga hari sebelum bulan puasa tiba hingga tiga hari setelah lebaran, semua karaoke di Grobogan wajib tutup. Jika nekat buka, Kepolisian bersama dengan Satpol PP dan TNI akan melakukan penutupan paksa.

Hal itu merupakan hasil pertemuan yang melibatkan Pemkab, Polres Grobogan, Kodim 0717 Purwodadi, SKPD terkait, Satpol PP, FKUB, tokoh agama dan pengusaha Café dan Karaoke legal di Grobogan. Pertemuan dilakukan di Ruang Pertemuan Wakil Bupati Grobogan, Kamis (12/6).

Asisten I Setda Grobogan Puji Raharjo yang memimpin jalannya pertemuan meminta pengusaha café dan karaoke mau menghormati umat Islam yang menjalankan puasa. "Saya minta kesepakatan ini dijalankan oleh semua pengusaha karaoke. Jika nekat melanggar, akan ditindak dari Kepolisian maupun Satpol PP," kata Puji.

Puji juga menyentil sejumlah pengusaha karaoke yang masih membuka usaha diatas jam 24.00 di hari-hari biasa. Padahal, sesuai dengan Peraturan Bupati Nomor 17 Tahun 2013 Tentang Penyelenggaraan Karaoke, batas maksimal buka adalah jam 24.00.

Jam buka hari Senin-Jumat yakni pukul 16.00-24.00. Untuk Sabtu-Minggu pukul 15.00-24.00. Untuk hari-hari besar keagamaan, mereka diwajibkan libur. "Jangan melanggar. Sebisa mugkin konsumen karaoke  diberitahu jika batas maksimal buka pukul 24.00. Setelah itu tutup," ujarnya.

Sementara itu Kabag Ops Kompol Wahyudi mengatakan pihaknya akan mendirikan Pos Terpadu Ramadhan. Terdiri dari personel polisi, TNI dan Satpol PP. Mereka akan menertibkan setiap café dan karaoke yang nekat buka. "Ada laporan karaoke buka, maka saat itu juga kami datang ke lokasi untuk menutup," kata Wahyudi.

Sementara itu Koordinator Paguyuban Pengusaha Café dan Karaoke Purnadi mengaku tidak mempermasalahkan meski harus libur lebih dari satu bulan. Belajar dari tahun lalu, pegawai karaoke sudah langsung beradaptasi dengan nyambi kerja di bidang lainnya. "Kami sepakati aturan tesebut. Tidak masalah," kata Purnadi.

( Hanung Soekendro / CN39 / SMNetwork )

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 14.08  

0 komentar:

Poskan Komentar