“PT KAI Berikan Kesempatan Masyarakat Buka Usaha di Stasiun KA - Seruu.com”

Senin, 23 Juni 2014

“PT KAI Berikan Kesempatan Masyarakat Buka Usaha di Stasiun KA - Seruu.com”


PT KAI Berikan Kesempatan Masyarakat Buka Usaha di Stasiun KA - Seruu.com

Posted: 23 Jun 2014 05:28 AM PDT

PT KAI Berikan Kesempatan Masyarakat Buka Usaha di Stasiun KA
Stasiun Jakarta Kota. (Foto: istimewa)

Jakarta, Seruu.com - Melihat banyaknya minat masyarakat yang ingin membuka usaha di lingkungan Stasiun Kereta Api, PT Kereta Api Indonesia (KAI) memberikan peluang bisnis dengan menyediakan lokasi usaha bagi masyarakat.

Hal itu disampaikan Senior Manager pengelolaan Aset Dadang Odang Bakti saat menggelar jumpa pers di kantor KAI DAOP 1, di Stasiun Cikini, Jakarta,  Senin (23/6/2014).

"Intinya KAI  membuka bagi siapapun yang berminat, jadi kita siap dan mempersilahkan kepada siapapun pedagang yang memang ingin membuka usahanya. Jadi tidak ada istilah monopoli atau bentuk apapun," ujar Odang kepada wartawan.

Diterangkannya, PT KAI saat ini sudah membuka pendaftaran bagi masyarakat yang berminat untuk mendaftarkan bentuk usahanya ke PT KAI dan tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku demi kenyamanan pengguna jasa Kereta Api.

"Bagi masyarakat yang ingin mendaftar bisa datang ke kantor KAI dengan catatan kita ada aturan yang harus ditaati, karena  kita ingin menertibkan pelayanan, sebab hampir setiap hari ada 80 ribu pengguna jasa kereta api," terang Odang.

Disinggung mengenai tarif dan harga per kios, Odang meminta peminat usaha untuk datang langsung ke PT KAI untuk mendapat penjelasan secara rinci, pasalnya harga per kiosnya berbeda di setiap lokasi dan wilayah stasiun.

"Stasiun itu berbeda-beda, Stasiun Besar seperti Gambir, Senen dan Jakarta Kota itu tarifnya tentu disesuaikan dibandingkan stasiun lainnya. Jadi enggak sama semua," ungkapnya.

Sebelumnya, PT Kereta Api Indonesia (KAI) akhirnya resmi membuka lahan komersial dan memberikan peluang usaha bagi masyarakat yang berminat membuka usahanya dilingkungan stasiun Kereta Api. [Dhanny]

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 13.15  

0 komentar:

Poskan Komentar