“Warung Kopi Dilarang Berjualan, Buka Habis Tarawih - acehterkini”

Kamis, 26 Juni 2014

“Warung Kopi Dilarang Berjualan, Buka Habis Tarawih - acehterkini”


Warung Kopi Dilarang Berjualan, Buka Habis Tarawih - acehterkini

Posted: 26 Jun 2014 04:44 AM PDT

Inilah Seruan Pemko Banda Aceh di Bulan Ramadhan

ACEHTERKINI.com | Pemerintah Kota Banda Aceh bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengeluarkan seruan bersama pada Bulan Ramadhan 1435 H dalam menjalankan Syariat Islam secara kaffah sesuai UUU No 44 Tahun 1999. UU No 11 Tahun 2006 dan Qanun No 11 Tahun 2002, Kamis (26/6/2014).

Seruan tersebut adalah :

  1. Bagi kaum muslim/muslimat dihimbau melaksanakan ibadah puasa dan memakmurkan masjid dengan ibadah selama Ramadhan.
  2. Bagi pemilik warung makanan dan minuman dilarang menjual untuk umum sejak pukul 05.00-16.00 WIB serta tidak membuka warung dan restoran mulai shalat Isya sampai selesai shalat tarawih.
  3. Untuk pengusaha salon, hotel dan tempat hiburan lainya dilarang membuka usahanya selama bulan suci Ramadhan. Pengusaha salon hanya diperbolehkan membuka usaha dari pukul 09.00 WIB s/d 16.00 WIB dengan tetap menjaga ketentuan sebagaimana tercantum dalam surat izin usaha salon. Bagi pengusaha hotel dan kafetaria dilarang menyediakan makanan dan minuman disiang hari, menggelar karaoke, Disko dan sejenisnya selama Ramadhan.

"Kita menurunkan petugas yang terdiri dari Satpol PP dan dibantu aparat kepolisian, bagi mereka yang melanggar akan ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku," ujar Mairul Hazami, Kepala Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh saat menjelaskan perihal seruan bersama.

Sedangkan bagi non muslim, diminta untuk menghormati pelaksanaan ibadah puasa dalam rangka pembinaan toleransi dan kerukunan hidup umat beragama demi terwujudnya kesatuan dan persatuan bangsa.

Khusus bagi Warga Negara Asing (WNA), yang berada di wilayah Kota Banda Aceh dihimbau untuk mengikuti ketentuan-ketentuan yang berlaku selama bulan suci Ramadhan. [ril]


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 13.11  

0 komentar:

Poskan Komentar