“Bupati Buka Pasar Rakyat - Kedaulatan Rakyat”

Kamis, 24 Juli 2014

“Bupati Buka Pasar Rakyat - Kedaulatan Rakyat”


Bupati Buka Pasar Rakyat - Kedaulatan Rakyat

Posted: 24 Jul 2014 09:09 AM PDT

PURWOREJO (KRjogja.com) - Bupati Purworejo Drs H Mahsun Zain MAg membuka pasar rakyat di lapangan Kecamatan Butuh, Kamis (24/07/2014). Pasar rakyat ini dipadu dengan kemitran Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang dipelopori Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan dan Pariwisata Purworejo.

"Gelar kemitraan dan pasar rakyat seperti ini sangat dinantikan oleh masyarakat. Terlebih menjelang Lebaran, masyarakat butuh persediaan untuk kebutuhan Lebaran," kata Mahsun Zain.

Dalam gelar kemitraan dan pasar rakyat ini ditampilkan berbagai produk dari UMKM yang memenuhi stand yang disediakan panitia. Produk yang ditampilkan mulai dari berbagai barang kebutuhan pokok, juga produk-produk lainnya termasuk makanan olahan, kerajinan dan lainnya.

Bupati Mahsun Zain juga menegaskan bahwa  kegiatan ini merupakan salah satu upaya menggugah kembali potensi UMKM di Purworejo dalam perannya sebagai salah satu pelaku ekonomi, yang perlu terus didorong secara masif dan terstruktur, sehingga mampu menjadi kekuatan ekonomi yang tangguh dan mandiri berbasis pada ekonomi kerakyatan.

Potensi sumber daya alam maupun sumber daya UMKM di Purworejo menurut Mahsun Zain, sebenarnya cukup besar dan berpeluang dikembangkan agar memiliki nilai jual dan nilai tambah.

"Melalui gelar kemitraan UMKM dan pameran produk yang senantiasa kita laksanakan baik yang berskala lokal maupun nasional, diharapkan para pengusaha, potensial buyers dan masyarakat akan dapat memperoleh informasi yang lengkap mengenai kualitas dan kuantitas produk, yang pada akhirnya akan dapat meningkatkan minat dan permintaan masyarakat baik lokal, regional, nasional maupun ekspor," jelas Mahsun Zain. (Nar)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 13.23  

0 komentar:

Poskan Komentar