“JVC Kenwood Buka Perusahaan Penjualan di Jakarta - Tribunnews”

Kamis, 03 Juli 2014

“JVC Kenwood Buka Perusahaan Penjualan di Jakarta - Tribunnews”


JVC Kenwood Buka Perusahaan Penjualan di Jakarta - Tribunnews

Posted: 03 Jul 2014 01:24 AM PDT

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Tidak ada kata terlambat bagi perusahaan elektronik Jepang ini. Walaupun produksinya sudah dilakukan lebih dari sepuluh tahun lalu di Kerawang dengan nama usaha PT JVC Electronics Indonesia (2005), baru sekali usaha penjualannya dioperasikan dengan nama PT JVC Kenwood Indonesia tanggal 1 Juli 2014. Pendirian usaha dilakukan 9 Mei 2014.

"Dulu karena kita belum punya perusahaan penjualan maka lewat pihak lain menjual ke pembuat kendaraan bermotor khususnya pembuat mobil. Kini target utama menjual langsung ke Produsen Mobil di Indonesia," papar Isamu Endo, General manager Humas JVC Kenwood di kantor pusatnya, Kamis (3/7/2014) sore kepada Tribunnews.com.

Semua produk yang dijual adalah buatan JVC Kenwood yang merger Oktober 2008. Jumlah karyawan perusahaan penjualan ini hanya 10 orang termasuk dua orang pimpinan Jepang nya di bawah CEO Takashi Yoshimoto. Modal dasarnya 500.000 dolar AS dan berkantor di kawasan Jl Jend Sudirman Jakarta.

"Yang utama memang penjualan car electronics yaitu car navigation dan car audio. Meskipun demikian kami juga menjual produk lain, juga buatan kami yang umumnya terkait kendaraan bermotor," tambahnya.

Dari laporan keuangan keseluruhan JVC Kenwood per 31 Maret 2014, kerugian yang dicapai saat ini sekitar 600 juta yen karena nilai yen yang melemah tahun lalu (enyasu).

"Kita banyak mengimpor bahan dari luar, tentu biaya jadi tinggi akibat nilai yen melemah," katanya.

Meskipun mengalami kerugian, nilai penjualan keseluruhan mencapai sekitar 70 miliar yen.

"Saat ini sudah kembali perlahan baik kembali penjualan kami karena adanya produk baru car navigation di Jepang yang saat ini penjualan cukup menggembirakan. Namun car navigation baru ini hanya dijual di Jepang saja," ungkapnya.

Sedangkan penjualan barang yang akan dilakukan di Indonesia umumnya adalah produk buatan pabrik JVC Kenwood yang dilakukan di Indonesia. Perusahaan ini memiliki pabrik di Malaysia saat ini.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 13.19  

0 komentar:

Poskan Komentar