“Ini Alasan Courts Buka Toko Terbesar di Bekasi”

Jumat, 29 Agustus 2014

“Ini Alasan Courts Buka Toko Terbesar di Bekasi”


Ini Alasan Courts Buka Toko Terbesar di Bekasi

Posted: 29 Aug 2014 04:07 AM PDT

Jakarta -Toko ritel elektronik asal Inggris, Courts, memilih Bekasi sebagai toko pertamanya di Indonesia, dibanding Jakarta sebagai kota besar dan ibu kota. Alasannya, ketersediaan lahan dan harga tanah di Jakarta tak terjangkau.

"Kita cari area di Jakarta itu susah. Akhirnya kami dapat kesempatan untuk buka di Bekasi," kata CEO Courts Retail Indonesia, Roy Santoso saat berbincang dengan media di Kemang Village, Jakarta, Jumat (29/8/2014).

Roy mengatakan, untuk mendapatkan lahan seluas dua hektar di jakarta perlu usaha ekstra keras, belum lagi harganya yang tinggi. Akhirnya, pihaknya memilih bekasi sebagai lokasi toko pertamanya.

"Di Bekasi itu kami sewa selama 30 tahun. Harganya nggak bisa saya sebut," tuturnya.

Selain itu, lanjut Roy, dia melihat Indonesia adalah negara dengan potensi perdagangan dan industri yang besar. Dengan populasi yang mencapai 250 juta penduduk, ditambah kelas menengah dan daya beli masyarakat yang terus tumbuh, Courts pede bisa berkembang di Indonesia.

"Pasti kita yakin akan sukses. Kita sukses di Singapura, kita lihat angka besar di Indonesia itu besar, Jabodetabek aja kalau nggak salah 25 juta penduduk. Malaysia 30 juta (total), dalam hal penduduk itu nggak bisa dikesampingkan," katanya.

Memang menurutnya, Courts yang dibangun di Bekasi ini lebih besar dari toko yang terbesar dibangun di Singapura atau Malaysia. Selain di Bekasi, pihaknya juga tahun ini akan mulai membangun toko di kasawasan Serpong, Tangerang, Banten.

"Kita targetnya dalam waktu 5 tahun 10 toko minimum. ada 3-4 toko menjadi big box. 6-8 itu kita akan cari di mal," katanya.

(zul/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 13.33  

0 komentar:

Poskan Komentar