“LPDB akan fasilitasi kaum muda usaha waralaba”

Minggu, 17 Agustus 2014

“LPDB akan fasilitasi kaum muda usaha waralaba”


LPDB akan fasilitasi kaum muda usaha waralaba

Posted: 17 Aug 2014 07:17 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Direktur Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB) Kemas Danial, akan memfasilitasi generasi muda untuk menjadi pengusaha waralaba (franchise) dengan bantuan LPDB.

"LPDB membuka peluang kepada generasi muda untuk bisnis waralaba. Kami memilki 2000 waralaba dengan dukungan dana dari LPDB. Siapa yang setelah lulus sekolah atau ingin menjadi pengusaha muda berbisnis waralaba dengan dukungan LPDB, kami akan memberikan modal dengan hanya bunga tiga persen," kata Kemas di depan Forum Pelajar Indonesia (FOR) 6 "Bangga Menjadi Indonesia" di Blok M Plaza, Jakarta, semalam (16/8).

Dalam keterangan pers, Kemas mengatakan, bila kaum muda menjadi entrepreneur maka ada banyak keuntungan untuk Indonesai di usia Kemerdekaan Ke-69 tersebut.

Pertama, perekonomian Indonesia akan terus meningkat dengan munculnya pengusaha-pengusaha muda. Kedua, meningkatnya produktivitas dan penggunaan produk nasional, sehingga bisa bersaing dengan produk nasional menjelang diberlakukannya ASEAN Community pada 2015 nanti.

"2.000 waralaba yang permodalannya dibiaya LPDB adalah murni produk Indonesia. Kami ingin produk Indonesia juga dikonsumsi oleh orang Indonesia. Kita semua ingin produk Indonesia berdaulat di negeri sendiri. Ini komitmen kami," tegas Kemas.

Dukungan penuh kepada kaum muda ditunjukkan Kemal, dengan berani memberikan garansi bunga satu persen. Hal ini ditegaskan Kemal, ketika menjawab pertanyaan Rahmadi Wibowo siswa dari salah satu SMA di Jombang Jawa Timur.

"Sekolah kami sudah membuat usaha kegiatan sekolah dalam bidang teknologi pangan, kami sudah melakukan inovasi pangan dari hasil karya ilmiah kami. Namu bila produk kami dibawa keluar sekolah tentu masih terkendala perijinan dan modal, apa ada peminjaman bunga khusus bagi sekolah kami?" tanya Rahmadi.

Menjawab hal itu, Kemas menegaskan pemerintah sudah menetapkan membantu koperasi dan UMKM dengan biaya kecil sebesar tiga persen, tapi buat SMA siswa Rahmadi ini, "saya berani untuk memberikan bungan sebesar satu persen. Tapi proposalnya harus cepat," jawab Kemas.

Selain itu, bagi kaum muda yang ingin mendapatkan bantuan modal dari LPDB, Kemas menjelaskan, prosedurnya bisa dilihat di laman resmi website LPDB. Dan tentunya, bila yang mengajukan para kaum muda maka LPDB akan membantu mengurus prosesnya.

"Buka www.danabergulir.com, semua syaratnya ada disana. Kemudian kalau koperasi atau UMKM harus berbadan hukum, harus usaha yang menguntungkan bukan merugi, dan sudah harus berumur dua tahun. Bagi para kaum muda di acara ini, kami akan fasilitasi, silahkan kirim proposalnya dengan cepat ya, dikirim ke Jakarta lalu diproses selama 15 hari, baru uang bisa dicairkan. Kami tunggu proposalnya," ujar Kemas.(*)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2014

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 13.15  

0 komentar:

Poskan Komentar