“NAM Air Buka Rute Palembang-Yogyakarta - Tribunnews”

Selasa, 19 Agustus 2014

“NAM Air Buka Rute Palembang-Yogyakarta - Tribunnews”


NAM Air Buka Rute Palembang-Yogyakarta - Tribunnews

Posted: 19 Aug 2014 07:22 AM PDT

NAM Air Buka Rute Palembang-Yogyakarta

BANGKA POS/Resha Juhari

Pesawat jenis Boeing 737-500 milik penerbangan NAM Air saat mendarat pada acara Penerbangan perdana (inaugural flight) Nam Air di Bandara Depati Amir Pangkalan Baru, Rabu (11/12/2013). Nam Air dibawah bendera Sriwijaya Air akan melayani rute dari Jakarta ke Pontianak (PP) dan Jogjakarta ke Pontianak (PP). Dan pesawat kedua, direncanakan menerbangi rute Palu ke Luwuk (PP), Surabaya ke Palu (PP), Surabaya ke Pangkalanbun (PP) dan Semarang ke Pangkalanbun (PP). (BANGKA POS/RESHA JUHARI) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah sukses melakukan ekspansi ke wilayah Nusa Tenggara Timur pada Februari lalu, kini NAM Air, anak usaha Sriwijaya Air kembali membuka rute baru yakni Palembang-Yogyakarta pp.

Penerbangan rute baru ini akan dimulai pada 20 Agustus 2014 dan akan dilayani satu kali sehari.

Agus Soedjono, Senior Manager Corporate Communications Sriwijaya Air, mengatakan pembukaan rute ini merupakan langkah NAM Air untuk dapat terus memenuhi kebutuhan pelanggan terutama di daerah tersebut yang sempat ditinggalkan oleh operator lain.

"Rute ini sesungguhnya memiliki tingkat keterisian penumpang (load factor) yang cukup tinggi. Dikarenakan suplai penerbangan ke wilayah tersebut sangat kurang, kami harap dengan hadirnya NAM Air dapat menjadi pilihan pelanggan setia di wilayah tersebut," kata Agus.

Penerbangan Palembang-Yogyakarta pp dilayani dengan menggunakan pesawat Boeing 737-500 yang terdiri dari dua kelas yakni delapan kursi kelas executive, dan 112 kursi di kelas ekonomi. Adapun jadwal penerbangannya, dari Yogyakarta pukul 10.35 WIB, tiba di Palembang pukul 12.15 WIB. Sedangkan rute sebaliknya, dari Palembang pukul 14.35 WIB, tiba di Yogyakarta pukul 16.15 WIB.

Melalui rute baru ini, diharapkan pelanggan Nam Air maupun Sriwijaya Air dapat memiliki alternatif untuk tujuan Palembang dan Yogyakarta, tidak hanya via Jakarta.

"Ini menjadi komitmen integrasi antara Sriwijaya Air dan NAM Air untuk saling menghubungkan rute Sriwijaya Air dan NAM Air di seluruh penerbangan domestik sehingga keterpaduan ini diharapkan mewujudkan program besar Sriwijaya Air dan NAM Air yang bertekad merajut pulau mendekatkan jarak," tutur Agus.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 13.39  

0 komentar:

Poskan Komentar