“Wali Kota Surabaya Tri Risma Buka PPK Sampoerna Expo 2014 - Tribunnews”

Sabtu, 20 September 2014

“Wali Kota Surabaya Tri Risma Buka PPK Sampoerna Expo 2014 - Tribunnews”


Wali Kota Surabaya Tri Risma Buka PPK Sampoerna Expo 2014 - Tribunnews

Posted: 20 Sep 2014 12:32 AM PDT

TRIBUNNEWS.COM,SURABAYA - PT HM Sampoerna Tbk kembali mengge;ar  acara tahunan Pusat Pelatihan Kewirausahaan (PPK) Samporna Expo 2014 di Tunjungan Plaza Surabaya lantai 6, mulai Sabtu hingga Minggu (20-21/9/2014).
PPK Sampoerna Expo.

Pambukaan  di tahun keenam ini dibuka oleh Walikota Surabaya, Tri Rismaharini dan dihadiri oleh perwakilan dari kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah dan seluruh perwakilan UKM dari Jawa Timur, Jawa Barat, Lombok, Lampung dan Kalimantan Selatan.

Menurut Risma, peningkatan UKM di Surabaya snagat penting, guna meningkatkan perekoniman.

"Kita harus siap dengan sistem perdagangan global tahun 2015. Untuk itu peran UKm sangat penting," ujarnya.

PPK Sampoena Expo 2014, yang menggandeng 100 unit usaha kecil menangah binaan Sampoerna.

PPK Sampoerna tersebut selama beberapa tahun ini telah melatih 9.000 wirausahawan dan dari program ini sebanyak 3.300 usaha kecil di Jawa Timur telah didirikan dengan perspektif usaha kecil yang ramah lingkungan. PPK sendiri berada di Sukorejo, Jawa Timur.

"Kami turut mendukung gerakan kewirausahawan dan pengembangan sinergi multipihak yang dapat mendukung percepatannya," kata Presiden Direktur Sampoerna Paul Janelle di Surabaya, Sabtu (20/9/2014).

Selain pelatihan, PPK Sampoerna juga menjadi pusat riset pengembangan agribisnis yang sudah menghasilkan cabe super pedas, pepaya IPB3, pepaya IPB9 dan sejmlah tanaman dengan sistem pengolahan aeroponik.

Unit usaha yang mengikuti expo antara lain UKM yang bergerak di bidang berbagai kerajinan, makanan kering dan kue-kue basah, olahan mangrove mulai makanan hingga barang kerajinan, batik dan barang-barang siap pakai lainnya.

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 13.40  

0 komentar:

Poskan Komentar