“Jaring Nasabah Mikro, Bank DKI Buka 5 Gerai Mikro di Tangerang - Harian Terbit”

Jumat, 10 Oktober 2014

“Jaring Nasabah Mikro, Bank DKI Buka 5 Gerai Mikro di Tangerang - Harian Terbit”


Jaring Nasabah Mikro, Bank DKI Buka 5 Gerai Mikro di Tangerang - Harian Terbit

Posted: 10 Oct 2014 02:01 AM PDT

Jaring Nasabah Mikro, Bank DKI Buka 5 Gerai Mikro di Tangerang

Ilustrasi Bank DKI

Jakarta, HanTer - Bank DKI kembali membuat gebrakan dengan membuka 5 gerai usaha mikro di daerah Tangerang seperti Ciputat, Cikupa, Parung Panjang, Ciledug, dan Kotabumi. Hal ini untuk mendekatkan diri kepada nasabah mikro.

Direktur Utama Bank DKI Eko Budiwiyono mengatakan, pembukaan kantor di lima titik di wilayah Tangerang tersebut bertujuan untuk lebih mendekatkan akses para pelaku usaha mikro terhadap produk Monas 25, 75 dan 500. Kelima wilayah tersebut diklaim menjadi salah satu daerah pusat bisnis dan komersial ukuran mikro dan kecil.

"Gerai Usaha Mikro Bank DKI memiliki peluang yang besar untuk ikut serta dalam mengembangkan ekonomi di daerah Tangerang khususnya di sisi penyaluran kredit produktif kepada pengusaha mikro dan kecil," ujarnya seperti dilansir halaman resmi Bank DKI, di Jakarta, Jumat (10/10/2014).

Eko menyebutkan bahwa target potensial bagi Gerai Usaha Mikro Bank DKI adalah pasar-pasar tradisional dan pengusaha UKM. Dia mencontohkan daerah Parung Panjang yang memiliki banyak pasar tradisional seperti Pasar Kelapa Dua, Pasar Curug, Pasar Bojong Nangka, dan Pasar Legok.

Dia mengklaim hingga September 2014 Bank DKI sudah menyalurkan sebesar Rp150 miliar kepada 750 debitur pelaku usaha mikro. Rasio non performing loan/NPL dikalim pada level 0,42%. "Karena Bank DKI melakukan penagihan sesuai dengan kebutuhan nasabah. Ada yang ditagih secara harian, mingguan, 2 mingguan ataupun bulanan" ujar Eko.

Adapun, Monas 25 adalah fasilitas kredit mikro tanpa agunan yang diperuntukkan kepada sektor mikro dengan plafon antara Rp 5 juta sampai dengan Rp 25 juta. Monas 75 merupakan fasilitas kredit mikro dengan plafon sampai dengan Rp75 juta, Monas 500 merupakan fasilitas kredit mikro dengan agunan dengan plafon lebih dari Rp75 juta sampai dengan Rp 500 juta.

Dengan beroperasinya 5 kantor Gerai Usaha Mikro tersebut, total Bank DKI sudah memiliki 33 Gerai Usaha Mikro dengan sebaran wilayah operasi mencakup 9 unit di Surabaya, 3 di Solo, 3 di Bandung, 5 di Tangerang, serta beberapa di Jakarta.

Selain itu, Gerai Usaha Mikro juga dapat ditemui di sejumlah Cabang Bank DKI (implant) seperti di Cabang Surabaya, Bandung, Solo dan Permata Hijau.

(Anu)

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 13.16  

0 komentar:

Poskan Komentar