“Lima Warga Dapat Penggantian Proyek Normalisasi Rp.8,5 Miliar - Poskotanews”

Jumat, 31 Oktober 2014

“Lima Warga Dapat Penggantian Proyek Normalisasi Rp.8,5 Miliar - Poskotanews”


Lima Warga Dapat Penggantian Proyek Normalisasi Rp.8,5 Miliar - Poskotanews

Posted: 31 Oct 2014 07:59 AM PDT

Jumat, 31 Oktober 2014

KEBON JERUK (Pos Kota) – Lima bidang tanah milik lima warga yang terkena proyek normalisasi Kali Pesangrahan, di wilayah Kelurahan Sukabumi Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Jakbar) akhirnya menerima ganti rugi sebesar Rp 8,5 miliar. Padahal mereka telah menyerahkan persyaratannya sejak awal tahun, tapi baru sekarang dibayar.

Nasir Sutan Kayo, 84 warga RT 04 RW 07 Sukabumi Selatan yang mendapatkan ganti rugi mengaku dirinya ikhlas tanahnya terkena proyek normalisasi, apalagi demi kepentingan bersama. Dirinyapun sudah menyerahkan segala persyaratan untuk mendapatkan ganti rugi sejak awal tahun 2014, namun baru dapat ganti rugi sekarang.

"Alhamdulillah akhirnya cocok juga harga serta persyaratannya. Sejak awal saya ikhlas ada penggusuran untuk negara, hanya saja proses ganti ruginya saja yang lambat. Jadi bukan kami menolak, tetapi dari pemerintahnya yang lambat," jelas Nasir yang mengaku telah menempati lahan selama 20 tahun.

Dikatakan, tanahnya yang terkena proyek normalisasi seluas 679 meter persegi. Total ganti rugi yang didapatkan sebesar Rp 4,5 miliar, termasuk ganti rugi bangunan. "Rumah saya masih ada separo yang bisa ditempati, sehingga tidak perlu pindah. Uang ganti rugi untuk buka usaha. Apa bikin ruko atau kontrakan," ucap kakek bercucu tujuh.

Sekretaris Kota (Sekko) Jakbar, H. Syamsudin lologao menjelaskan di wilayah Sukabumi Selatan rumah warga yang terkena proyek normalisasi ada 60 bidang, dari jumlah tersebut 14 bidang telah dibebaskan termasuk lima bidang hari ini. "Kami secara bertahap akan membebaskan lahan-lahan milik warga," katanya didampingi Lurah Sukabumi Selatan, Ibnu Sofa.

Dikatakan, pembebasan lahan juga dilakukan di wilayah Kelurahan Srengseng, di mana ada 30 bidang yang terkena dan 9 lahan teah dibebaskan. Sementara Kelurahan Kebon Jeruk ada 24 bidang dan Kelurahan Kepala Dua 46 bidang yang belum dibebaskan. (tarta/d)

Teks photo: Sekretaris Kota Jakbar, H. Syamsudin Lologao (ke-3 dari kiri) bersama warga yang telah mendapatkan ganti rugi lahan yang terkena normalisasi Kali Pesanggrahan. (tarta)

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 13.50  

0 komentar:

Poskan Komentar