“Tembakan Meriam buka pameran "Bangkalan Ekspo"”

Selasa, 21 Oktober 2014

“Tembakan Meriam buka pameran "Bangkalan Ekspo"”


Tembakan Meriam buka pameran "Bangkalan Ekspo"

Posted: 21 Oct 2014 09:18 AM PDT

Bangkalan (ANTARA News) - Tembakan meriam menandai pembukaan Pameran "Bangkalan Ekspo" yang digelar Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, di Alun-alun kota setempat, Selasa malam.

Kegiatan pameran "Bangkalan Ekspo" ini merupakan rangkaian acara memperingati hari jadi Ke-483 Kabupaten Bangkalan.

Dalam acara ini dipamerkan seluruh hasil pembanguan yang telah dilakukan Pemkab Bangkalan, termasuk sejumlah produk unggulan dan hasil pertanian warga Bangkalan.

"Bangkalan Ekspo merupakan momentum untuk menginformasikan secara luas atas hasil-hasil pembangunan dan mempromosikan produk unggulan Bangkalan," kata Wakil Bupati Bangkalan Mundir Rofii dalam sambutannya pada acara pembukaan pameran itu.

Tidak hanya itu, sambung Mundir, sapaan karib mantan Ketua Dewan Pendidikan Bangkalan itu, acara "Bangkalan Ekspo" juga merupakan wujud kesinergian antara pemkab dengan pelaku ekonomi, demi terciptanya kemajuan pembangunan di Kabupaten Bangkalan kedepan.

"Untuk itu kami berharap, pelaksanaan Bangkalan Ekspo bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat. Karena ini lahir oleh dan dari rakyat," katanya.

Sementara itu, asisten Pemerintahan dan Pembangunan Hasanuddin Buchori menyatakan, pameran Bangkalan Ekspo dengan tema "Dengan Hari Jadi Kita Tingkatkan Kedisplinan dan Kebersamaan" akan diselenggarakan selama 5 hari, yakni dari tanggal 21 hingga 25 Oktober 2014.

Adapun rincian peserta dalam kegiatan kali ini meliputi, dari SKPD sebanyak 29 stand, pemerintah pusat 1 stand, Pemprov 1 Stand, TNI dan Polri 2 stand, pelaku usaha 18 stand ditambah 55 stand dari pedagang kaki lima (PKL) Bangkalan.

Pemkab Bangkalan juga memeriahkan pameran itu dengan panggun hiburan dan aneka permainan anak-anak.

Acara Pameran "Bangkalan Ekspo" resmi dibuka setelah Wakil Bupati menembakkan meriam ke udara. 

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2014

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 15.30  

0 komentar:

Poskan Komentar