“CIMB Niaga Buka Kantor Cabang Syariah di Medan - BeritaSatu”

Rabu, 12 November 2014

“CIMB Niaga Buka Kantor Cabang Syariah di Medan - BeritaSatu”


CIMB Niaga Buka Kantor Cabang Syariah di Medan - BeritaSatu

Posted: 12 Nov 2014 05:00 AM PST

Jakarta – Unit Usaha Syariah (UUS) PT CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) membuka kantor cabang syariah (KCS) baru di wilayah Medan, Sumatera Utara.

Pembukaan KCS tersebut merupakan salah satu strategi bisnis perseroan untuk memperbesar skala bisnis syariah.

Head of Sales and Distribution wilayah Sumatera CIMB Niaga Maya Sartika mengatakan, sebelumnya perseroan sudah memiliki KCS di Medan yang berlokasi di Jalan Gatot Soebroto sejak 2009.

Namun, CIMB Niaga memutuskan merelokasi KCS tersebut dan membuka kantor baru yang lebih luas di Jalan Iskandar Muda guna memberikan kenyamanan bagi nasabah.

"Selain itu, karena menurut kami, Medan merupakan salah satu wilayah yang memiliki potensi syariah terbesar di Pulau Sumatera," kata dia dalam siaran pers yang diterima Investor Daily, Rabu (12/11).

UUS CIMB Niaga juga memperkenalkan dua produk tabungan terbaru. Produk tersebut adalah Tabungan iB Pahala Haji dan iB Rencana Haji yang sebelumnya sudah diluncurkan sejal 28 Agustus lalu.

"Kami ingin mengajak umat muslim di Medan dan Sumatera Utara pada umumnya agar mulai merencanakan perjalanan ibadah haji ke Tanah Suci sejak dini," ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Direktur CIMB Niaga Daniel James Rompas mengatakan, tabungan masih menjadi pilihan utama sebagian besar masyarakat Indonesia untuk berinvestasi maupun perencanaan kebutuhan masa depan seperti naik haji. Karena itu pihaknya mengeluarkan produk tabungan baru, yaitu iB Pahala Haji dan iB Rencana Haji.

Nasabah dapat mengakses iB Pahala Haji hanya dengan setoran awal Rp 500.000. Sementara pada iB Rencana Haji, nasabah dapat menentukan sendiri berapa setoran awal yang diinginkan.

"Kami menargetkan dana haji iB Pahala Haji dan iB Rencana Haji dapat mencapai 38.000 nasabah selama satu tahun mendatang," katanya.

Sampai kuartal III-2014, UUS CIMB Niaga mencatatkan dana pihak ketiga (DPK) yang diperoleh sebesar Rp 4,88 triliun. Sedangkan penyaluran pembiayaan dari seluruh jaringan kantor yang dimiliki UUS mencapai Rp 5,90 triliun.

Penulis: Devie Kania/FIR

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 13.56  

0 komentar:

Poskan Komentar