“Citilink Buka Rute Baru dari Palembang - Liputan6.com”

Senin, 24 November 2014

“Citilink Buka Rute Baru dari Palembang - Liputan6.com”


Citilink Buka Rute Baru dari Palembang - Liputan6.com

Posted: 24 Nov 2014 01:03 AM PST

Liputan6.com, Jakarta- Sorotan wilayah Sumatra sebagai salah satu pusat perdagangan yang sedang berkembang membuat maskapai penerbangan berbiaya murah (LCC) Citilink melirik wilayah ini untuk melebarkan sayap bisnisnya.

Pekan lalu, anak usaha milik Garuda Indonesia ini resmi membuka rute penerbangan baru dari Surabaya – Palembang– Padang PP (Pulang-Pergi) untuk memperluas konektivitas kota-kota tersebut dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia sekaligus membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional, mengingat ketiganya merupakan bagian dari kekuatan ekonomi Indonesia.

"Penambahan frekuensi ini juga merupakan bagian dari strategi bisnis Citilink yang sejalan dengan tekad Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan untuk bisa menjadi tuan rumah berbagai kegiatan berskala nasional dan internasional," kata Direktur Keuangan Citilink Indonesia, Albert Burhan di Palembang, melalui siaran pers yang diterima oleh Liputan6.com.

Dengan dibukanya 2 kota baru yaitu Padang dan Surabaya, maka penerbangan langsung dari Palembang sekarang meningkat dari 2 kota menjadi 4 kota, yaitu: Jakarta, Surabaya, Batam dan Padang.

Citilink akan melayani penerbangan Palembang – Padang setiap hari dengan keberangkatan pukul 14.25 WIB, sementara untuk Padang – Palembang akan diberangkatkan pukul 16.10 WIB. Selanjutnya untuk penerbangan Palembang – Surabaya diberangkatkan pukul 18.00 WIB dan Surabaya – Palembang berangkat pukul 12.05 WIB.

Meski demikian, dikatakan oleh Albert Burhan, tidak menutup kemungkinan secara bertahap Citilink akan menambah penerbangan dari Palembang, mengingat potensi besar yang dimiliki kota "Bumi Sriwijaya" untuk menjadi jalur pertukaran bisnis di Sumatera.

Citilink sebelumnya telah memperkuat penerbangan dari Surabaya dengan membuka rute Surabaya – Pekanbaru PP, Surabaya-Makassar PP dan Surabaya – Palangkaraya PP guna mengutilisasi armada berkekuatan 31 pesawat Airbus A320 pada November 2014.

Citilink juga telah menerbangkan 5,6 juta penumpang hingga Oktober sehingga semakin mendekati target untuk menerbangkan 8,2 penumpang sampai akhir tahun 2014.

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 13.14  

0 komentar:

Poskan Komentar