“Mensos Buka Parade Kebangsaan di JIExpo”

Minggu, 09 November 2014

“Mensos Buka Parade Kebangsaan di JIExpo”


Mensos Buka Parade Kebangsaan di JIExpo

Posted: 08 Nov 2014 08:07 PM PST

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa melepas rombongan Parade Kebangsaan di Parkir Barat JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Minggu (9/11/2014). Parade menuju Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

Khofifah menjelaskan parade ini merupakan langkah awal yabg baik dalam membangun partnership dari berbagai elemen masyarakat, bertepatan dengan momentum Hari Pahlawan.

"Jadi kalau pada 2011 lalu itu ada Public Private Partnership yang diadakan oleh pemerintah New York, maka substansi serupa juga akhirnya di breakdown di dalam open government Indonesia. Maka konteks partnership itulah yang menjadi bagian terpenting dan strategis untuk bisa melakukan percepatan pembangunan di negeri ini," ujar Khofifah.

Setidaknya 1000 orang ikut berpartisipasi, dengan mengendarai sekitar 480 kendaraan roda empat dan ratusan kendaraan roda dua. Dalam kegiatan ini, Kementerian sosial (Kemensos) bekerja sama dengan perintis dan para veteran kemerdekaan, serta berbagai elemen masyarakat dari berbagai kalangan, di antaranya berbagai lembaga kementerian, dunia usaha, dan komunitas.

"Ini semua murni digagas oleh berbagai elemen masyarakat yang tergabung dalam parade hari ini. Saat Kemensos mem-breakdown konsep partnershipnya, masyarakat pun berinisiatif mengembangkannya," jelasnya.

Mantan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan ini menambahkan parade ini juga sebagai proses generasi muda, guna mengenang seluruh jasa para pejuang bangsa.

"Dalam momentum Hari Pahlawan ini, sebenarnya ada begitu banyak referensi kepahlawanan, mengenai perjuangan dan pengorbanan, yang harus diintegrasikan ke dalam proses pikir bangsa Indonesia," tandasnya.

Parade bersama ini dimulai dari JIExpo menuju Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan, yang akan diakhiri dengan acara doa bersama lima agama.

 
ADF

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 13.36  

0 komentar:

Poskan Komentar