“UNY buka layanan bimbingan dan konseling "online"”

Selasa, 18 November 2014

“UNY buka layanan bimbingan dan konseling "online"”


UNY buka layanan bimbingan dan konseling "online"

Posted: 18 Nov 2014 06:44 AM PST

Yogyakarta (ANTARA News) - Universitas Negeri Yogyakarta membuka layanan bimbingan dan konseling "online" bagi seluruh sivitas akademika dan masyarakat dengan nama "E-Counseling".

"Hal itu dalam rangka mempermudah layanan bimbingan dan konseling bagi konseli atau klien," kata Kasubag Tata Usaha Unit Pelaksana Teknis (UPT) Layanan Bimbingan dan Konseling (LBK) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Istiyani Nuryati di Yogyakarta, Selasa.

Pada sosialisasi dan peluncuran program layanan bimbingan dan konseling melalui layanan "online", ia mengatakan sistem itu diciptakan bagi konseli atau klien yang mempunyai kesibukan tertentu sehingga hanya memiliki waktu terbatas untuk melakukan bimbingan atau konseling.

"Sistem itu hampir sama dengan layanan "face to face" sehingga konseli bisa langsung dapat berkomunikasi dengan konselor, meskipun hanya melalui dunia maya. Kerahasiaan masalah para klien dijamin tetap terjaga," katanya.

Menurut dia, UPT LBK UNY merupakan salah satu unit pelaksana teknis di UNY yang memberikan layanan bimbingan dan konseling serta memegang peran untuk mewujudkan kesehatan dan kesejahteraan psikologis bagi seluruh sivitas akademika UNY.

"Tujuan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi itu adalah untuk optimalisasi layanan bimbingan dan konseling di UPT LBK dan sebagai sarana untuk lebih memperkenalkan keberadaan UPT LBK di UNY," katanya.

Ia mengatakan sosialisasi itu akan dilaksanakan di seluruh unit kerja UNY termasuk Kampus Pusat Karangmalang, UPP I, dan UPP II UNY. Selain itu juga akan diadakan sosialisasi ke 100 sekolah di DIY yang akan dikirim melalui surat.

"UPT LBK UNY selain melayani sivitas akademika UNY juga melayani masyarakat umum yang membutuhkan bimbingan dan konseling," katanya.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2014

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 13.52  

0 komentar:

Poskan Komentar