“Wakil Bupati Bengkalis Buka Pekan Industri Makanan - Metroterkini”

Jumat, 05 Desember 2014

“Wakil Bupati Bengkalis Buka Pekan Industri Makanan - Metroterkini”


Wakil Bupati Bengkalis Buka Pekan Industri Makanan - Metroterkini

Posted: 05 Dec 2014 08:45 AM PST

Wakil Bupati Bengkalis Buka Pekan Industri Makanan
05 Desember 2014

Metroterkini.com - Wakil Bupati Bengkalis, H Suayatno membuka kegiatan Pekan Industri Makanan dan Kerajinan tahun 2014, yang ditaja Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disprindag) Kabupaten Bengkalis yang dihadiri Sekretaris HM Fauzi serta pejabat eselon II lainnya, Jumat (5/12/14).

Dalam sambutannya, Wabup Suayatno menilai dengan kegiatan yang diselenggaran Dispridag sangat tepat, sebab dengan kegiatan tersebut dapat dijadikan sebagai ajang promosi produk makanan dan kerajinan Kabupaten Bengkalis.

"Ini bertujuan selain masyarakat dapat mengetahui perkembangan produk industri kecil menengah (IKM), juga melalui Event ini, dapat sebagai sarana menjembatani kebutuhan dunia usaha untuk membuka akses pasar, akses teknologi, investasi dan peningkatan sumber daya manusia (SDM) pelaku usaha IKM," tutur Wabup.

Wabup Suayatno juga mengiangat pada para pelaku usaha dan stakeholder yang berhubungan dengan industri makanan dan kerajinan, hendaknya terus melakukan evaluasi terhadap perkembangan IKM, agar bisa diambil langkah kongkrit untuk meningkatkan daya saing daerah.

Dalam hal kegiatan Disprindag dengan menggelar ajang pekan industri makanan dan kerajinan, Wabup juga mengharapkan, supaya kegiatan tersebut tidak hanya sekedar acara seremonial tahunan, namun sangat perlu di inplementasikan pada pelaku usaha untuk meningkatkan produsi yang lebih berkwalitas. 

"Saya akui, keberadaan produk industri makanan dan kerajinan Kabupaten Bengkalis belum dikenal banyak orang diluar daerah, sehingga menjadi sebuah tantangan bagi stakeholder, maupun pelaku usaha untuk lebih maksimal dalam memperkenal dan mempromosikan produk industri makanan dan kerajinan," ungkapnya.

Padahal, lanjut Wabup, Kabupaten Bengkalis memiliki berbagai produk makanan yang bisa diunggulkan yang tidak ada di daerah lain, namun sayangnya, produk makanan yang dimiliki belum mampu mengangkat dan menjadi ikon Kabupaten Bengkalis, sebagai produk unggulan.

Dari Pantauan, acara pembukaan pekan industri makanan dan kerajinan ini dibuka secara resmi dengan menggunting balon oleh Wabup Suayatno, dilanjutkan dengan mengunjungi stand-stand industri makanan dan kerajiinan dari kecamatan maupun pelaku usaha lainnya.[bko]

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 13.46  

0 komentar:

Poskan Komentar