“500 UKM Siap Buka Usaha Kios di Balcony - Tribun Kaltim”

Senin, 26 Januari 2015

“500 UKM Siap Buka Usaha Kios di Balcony - Tribun Kaltim”


500 UKM Siap Buka Usaha Kios di Balcony - Tribun Kaltim

Posted: 26 Jan 2015 03:32 AM PST

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN  - Program yang diadakan PT Hasta Kreasimandiri bekerja sama dengan Yayasan Samawa untuk membuka pusat Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Balikpapan di kawasan kios Trade Center Balcony City bagian belakang, mendapatkan apresiasi yang sangat besar dari masyarakat, terutama bagi pelaku UKM di Kota Balikpapan.

Sejak ada informasi rencana pelaksanaan program pusat UKM yang nantinya akan menjadi icon Kota Balikpapan sebagai tempat wisata belanja, ratusan masyarakat dan pedagang telah datang mendaftarkan diri guna mengelola kios yang disiapkan oleh pihak pengelola.

"Animo masyarakat sangat besar untuk bisa membuka usaha di kawasan kios Trade Center Balcony belakang ini," kata Okki, Ketua Yayasan Samawa.

Hal yang sama juga disampaikan Manajer Operasional PT Hasta Kreasimandiri Tiwibowo, bahwa keberadaan pusat UKM nantinya diharapkan bisa mendongkrak perekonomian masyarakat Balikpapan. Karena itulah pihaknya akan menata kawasan ini sebaik mungkin dengan harapan bisa menarik masyarakat dan tamu yang datang ke Balikpapan untuk berbelanja.

Dia meminta para UKM lokal dan perajin lokal diutamakan membuka usaha di kawasan tersebut, dengan harapan mereka ini bisa terbantu usahanya.

Tiwibowo juga menyampaikan , saat ini sudah ada 500 lebih pelaku UKM yang siap membuka usaha di kawasan tersebut dari mulai kerajinan, teknologi tepat guna,kuliner, dari Dekranasda,pengrajin batu karena nantinya mereka juga mendapatkan pembinaan dan pelatihan wirausaha. "Kami juga meminta kepada pemilik kios, untuk membuka kiosnya," kata Tiwibowo.

Tiwibowo memberikan waktu kepada pembeli atau pemilik kios di kawasan Balcony Trade Center pada 1 Februari 2015 nanti sudah membuka usaha di kiosnya supaya kawasan ini bisa ramai dikunjungi oleh pembeli.

Dia meminta kepada para pemilik kios untuk segera menghubungi PT.Hasta Kreasimandiri di lantai P1 Balcony Trade Center dengan nomor telpon (0542)7377775. Apalabila sampai batas 23 Februari 2015 belum juga ada pemberitahuan dari pemilik lanjut Tiwibowo , maka kiosnya akan dipinjam pakaikan secara gratis kepada pihak ketiga sampai akhir Desember 2015, dan setelah itu akan ditinjau kembali programnya. (*)

Recommended article: Chomsky: We Are All – Fill in the Blank.
This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Diposkan oleh iwan di 13.27  

0 komentar:

Poskan Komentar